Hadir di Formula E Jakarta, Bosch Kenalkan Experience Zone

Hadir di Formula E Jakarta, Bosch Kenalkan Experience Zone
Minggu, 4 Juni 2023 20:35
Thio Pahlevi

Bosch Indonesia hadir meramaikan gelaran ajang balap Formula E di Jakarta pada akhir pekan ini. Dalam acara tersebut, Bosch menawarkan berbagai kegiatan, salah satunya menampilkan Bosch Experience Zone. Di sana, tersedia beragam produk andalan Bosch, antara lain adalah komponen motor listrik.

Di event ini, turut hadir Bernard Simanjuntak selaku Sales Director Original Equipment Bosch di Indonesia, Gino Souhuwat sebagai Business Development Manager Two Wheelers and Powersports, Satid Malairodsiri yang merupakan Customer Chief Engineering Manager Bosch, Reynold Rumambi sebagai Powertrain Solutions Manager Bosch Indonesia, dan Narumon Nualplaud selaku Director of Strategy and Marketing ASEAN.

   Baca Juga: Sisa Biaya Subsidi Konversi Motor Listrik Bisa Dicicil

Motor listrik Bosch Indonesia

"Bosch sebagai penyedia teknologi mobilitas, pasti ikut mendukung pemerintah ke arah sana (kendaraan listrik). Jadi, kami juga menyiapkan beberapa teknologinya," kata Bernard Simanjuntak dalam sesi konferensi pers di ajang Formula E di Ancol, Jakarta pada Sabtu (3/6).

Di Bosch Experience Zone terdapat beberapa komponen untuk kendaraan listrik, satu di antaranya produk roda dua. Di sini, dipamerkan dua komponen utama motor listrik, yakni dinamo dan Drive Control Unit (DCU) atau juga dikenal sebagai controller.

Motor listrik Bosch Indonesia

Bosch mengklaim menghadirkan solusi untuk semua kelas performa dari 0,4 hingga 3 kW pada produk dinamonya. Bosch menciptakan teknologi yang membuat pengalaman berkendara menjadi aman dan efisien dengan menghadirkan sistem penggerak, unit kontrol penggerak, dan berbagai fungsi lainnya.

   Baca Juga: AISMOLI: Penjualan Motor Listrik Sudah Mencapai 48.000 Unit

Produk ini dikemas dalam sebuah sistem penggerak yang dapat secara optimal mengkoordinasikan interaksi antara seluruh komponen untuk memastikan manajemen motor yang presisi, performa kendaraan yang andal, dan perkembangan torsi yang mengesankan. 

Komponen-komponen ini dikatakan dapat dengan mudah diintegrasikan dalam konfigurasi kendaraan berbeda dan menawarkan solusi penggerak listrik yang menarik dari segi biaya. Adapun fungsi lainnya seperti smooth riding, cruise control atau throttle ride tentunya membuat berkendara lebih menyenangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.