Akankah Duo Marquez Bertengkar Dalam Satu Tim?

Akankah Duo Marquez Bertengkar Dalam Satu Tim?

Alex Marquez secara resmi telah masuk kedalam tim yang sama dengan sang kakak, Marc Marquez. Honda Racing Corporation (HRC) telah mengambil keputusan untuk merekrut Alex sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang telah pensiun. Keputusan itu diambil setelah Alex berhasil menalahkan dua kandidat lain yaitu Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

Dikutip dari GP One, Alberto Puig selaku Manager tim Repsol Honda mengatakan tidak menutup kemungkinan kedua pembalap bersaudara itu akan bertengkar. Menurut Puig meskipun keduanya terikat hubungan kakak-adik, Marc dan Alex Marquez berpeluang untuk menjadi rival dan bertengkar di musim depan.

   Baca Juga: Resmi! Alex Marquez Satu Tim Dengan Kakaknya Tahun Depan

"Ya (keduanya dapat bertengkar), karena dalam sebuah balapan selalu ada resiko. Tetapi kami pikir kami membaut keputusan yang tepat. Kami harus mempertimbangkan nama Alex karena dia juara dunia. Marc tidak ikut campur dalam keputusan ini," ujar Puig kepada GP One.

Alex Marquez

 

Puig pun menjelaskan kemungkinan kedua bersaudara itu akan menjadi rival abadi di ajang MotoGP. Dirinya pun tidak mempersalahkan hal tersebut dan menyerahkan hal itu pada Marc dan Alex Marquez.

   Baca Juga: MotoGP Valencia Usai, Rossi Kembali Catat Hasil Buruk

"Apakah mereka akan jadi rival abadi? Semuanya tergantung mereka. Ini situasi khusus, seingat saya belum pernah ada kakak dan adik berada dalam satu tim yang sama di MotoGP. Tetapi hal ini bukan gangguan untuk Marc, karena dia hanya memikirkan kemenangan," lanjut Puig.

Sebagai tambahan, saat ini Alex Marquez berstatus sebagai juara dunia Moto2 musim 2019. Pembalap 23 tahun itu juga telah merebut juara dunia pertamanya pada 2014 di kelas Moto3.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id