Banyak Pembalap Juara, Rossi Nilai MotoGP 2020 Kian Menarik

Banyak Pembalap Juara, Rossi Nilai MotoGP 2020 Kian Menarik
Senin, 24 Agustus 2020 15:00
Thio Pahlevi

MotoGP 2020 menjadi musim tak biasa, mulai dari dibatalkannya sejumlah seri akibat wabah Covid-19 hingga beberapa tim balap yang menampilkan performa terbaik. Teranyar, tim KTM berhasil mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya.

Menanggapi hal tersebut, pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi pun memberikan komentarnya. Menurutnya, musim ini sejumlah tim balap telah menunjukkan perkembangan pesat. Sehingga, peta persaingan juara pun kian menjadi misteri.

   Baca Juga: Awas! Begini Dampaknya Jika Saringan Udara Dibiarkan Kotor

"Menurut saya sekarang motor lapis kedua, seperti Suzuki dan terutama KTM sudah banyak berkembang. Ada empat merek yang bisa memperebutkan kemenangan, jadi kartunya beragam," ujar Rossi dilansir dari GPOne.

Nakagami, Espargaro, Rossi, Miller, Rins, Mir, Dovizioso, Oliveira

 

Rossi menambahkan, hadirnya pembalap-pembalap kuat saat ini juga turut menjadikan balapan kian menarik. Ia menilai, masing-masing pembalap bisa melaju cepat jika ban bekerja dengan baik.

"Terkadang semuanya mudah, lalu minggu depan Anda lambat. Ini masalah terbesar, tapi tidak ada yang tahu kenapa," kata The Doctor, julukan Rossi.

   Baca Juga: Honda CBR600RR Resmi Hadir, Tenaga Tembus 121 PS

Rossi pun turut berkomentar terkait pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara dunia musim ini. Namun, dalam beberapa balapan terakhir, Quartararo terlihat kesulitan dengan motor Yamaha tunggangannya.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

"Siapa yang akan memenangkan kejuaraan ini? Semua pembalap yang dianggap sebagai favorit ternyata gagal. Saya tidak tahu apakah Quartararo merasakan tekanan, menurut saya dia mengalami masalah teknis pada motor. Di Jerez dia selalu kuat, M1 bekerja dengan baik dan bahkan dia menang. Menurut saya ini adalah pertanyaan teknis," jelas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.