Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha Bakal Diumumkan di MotoGP Misano?

Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha Bakal Diumumkan di MotoGP Misano?
Minggu, 2 Agustus 2020 10:00
Thio Pahlevi

Keberhasilan Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Andalusia membuat perbincangan kepindahan dirinya ke Petronas Yamaha kembali mencuat. Sebelumnya, kegagalan Rossi di seri pertama MotoGP Jerez 2020 mengakibatkan sejumlah pihak meragukan kemampuan dirinya untuk melanjutkan balapan pada musim 2021.

Berkat raihan hasil positif tersebut, bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha pun menjadi salah satu kabar yang kian ditunggu. Menanggapi hal itu, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

"Saya harus menekankan bahwa kami membutuhkan persetujuan dari tiga pihak yang terlibat, yang harus setuju sebelum kami dapat menandatangani apapun. Kedengarannya mudah, tetapi tidak sesederhana itu. Ini adalah pertanyaan tentang mendefinisikan secara tepat terkait kewajiban, hak, dan pengaturan semua pihak yang terlibat," ujar Jarvis dilansir dari Paddock-GP.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

Jarvis menambahkan, Yamaha tidak akan membuat pengumuman resmi sebelum segalanya jelas. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika pengumuman resmi bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha akan diadakan di MotoGP Misano pada September mendatang.

   Baca Juga: Intip Perkembangan Motor Bebek Listrik Honda Super Cub

"Ya, itu bisa terjadi. Tidak ada masalah, tetapi hanya butuh waktu. Dan sistem Yamaha ditangani seperti ini: kami tidak mengkonfirmasi atau mengumumkan apapun sampai kontrak benar-benar ditandatangani. Dan ya, itu mungkin terjadi bahwa saat perjanjian baru bertepatan dengan GP Misano. Pada saat itu kami mungkin sudah siap dan memiliki sesuatu untuk dikatakan," jelas Jarvis.

Sebagai tambahan informasi, posisi Rossi di tim Monster Yamaha secara resmi akan digantikan oleh Fabio Quartararo mulai musim 2021. Sementara itu, meskipun Rossi diduga kuat akan bergabung dengan Petronas Yamaha, ia tetap mengendarai motor balap dengan spesifikasi serupa seperti tim pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.