Legenda Balap Sebut Marc Marquez Tidak Bisa 'Ngebut' Lagi

Legenda Balap Sebut Marc Marquez Tidak Bisa 'Ngebut' Lagi
Jumat, 25 Desember 2020 10:00
Brian

Marc Marquez telah absen cukup lama semenjak terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020. Akibat cidera yang dideranya, hingga kini The Baby Aliens pun belum kembali ke lintasan balap. Kondisi ini turut dikomentari oleh Kevin Schwantz yang merupakan legenda balap juara dunia gran prix pada tahun 1993.

Dilansir dari GP One, Kevin merasa tahu tentang balapan dan cidera yang dialami pembalap. Dirinya menyebutkan jika Marc Marquez membutuhkan waktu yang sangat lama untuk kembali balapan, maka dirinya akan semakin pelan. Menurutnya pembalap harus membiasakan kembali ketika sudah lama tidak berada di atas motor.

   Baca Juga: Honda Jual Knalpot RC213V Marc Marquez di MotoGP

"Ketika saya balapan, saya selalu merasa bahwa jika saya harus berhenti selama sebulan, akan membutuhkan waktu tiga kali lebih lama untuk kembali ke level saya. Baik secara fisik maupun mental. Ini membutuhkan waktu dan semakin lama Anda jauh dari motor, semakin banyak yang (waktu) yang Anda butuhkan," ujar Kevin.

Santi Hernandez Marc Marquez Repsol Honda

 

Bagi Kevin, saat ini musuh terbesar Marc Marquez adalah waktu, kapan dirinya kembali ke lintasan balap. Dirinya juga berpendapat ketika The Baby Alien itu kembali balap, maka tidak akan mudah. Terlebih dirinya menghabiskan satu musim penuh untuk menjalani operasinya.

   Baca Juga: Bertemu Marc Marquez, Joan Mir Katakan Hal Tak Terduga

"Jika ada orang ang bisa kembali ke levelnya, itu Marc. Tapi itu tidak akan mudah, dia tidak pernah begitu lama tanpa balapan. Berlalunya waktu adalah bahaya ekstra, jika dia harus melewatkan satu musim penuh dan menjalani operasi lainnya, maka itu menjadi sangat sulit baginya," pungkas Kevin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.