Petronas Yamaha Umumkan Pengganti Fabio Quartararo. Valentino Rossi?

Petronas Yamaha Umumkan Pengganti Fabio Quartararo. Valentino Rossi?

Kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali mengungkapkan akan segera mengumumkan nama pembalap pengganti Fabio Quartararo. Kabarnya, pengumuman ini akan diadakan sekitar Juli-Agustus 2020 mendatang.

Sebelumnya, Fabio Quartararo telah menandatangi kontrak untuk bergabung bersama Maverick Vinales di tim Monster Yamaha. Ia akan menggantikan posisi dari pembalap senior, Valentino Rossi mulai musim 2021.

   Baca Juga: Dengarkan Suara Istimewa Mesin Dua Silinder Suzuki GSX-S300

Dengan adanya pengumuman nama pembalap di tim Petronas Yamaha, diduga kuat Rossi yang akan mengisi posisi tersebut. Namun, hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Rossi dan tim Petronas Yamaha.

Rossi Quartararo

Teka-teki kian menjadi misteri usai Razali menyatakan tertarik untuk mendatangkan pembalap muda ke timnya. Bagaimana nasib Rossi?

"Sejujurnya kami memiliki beberapa pembalap yang masuk pemantauan radar kami tahun ini, pengendara Moto2, termasuk Xavi Vierge. Tapi sekali lagi, tanpa balapan saat ini dan tentu saja, pembicaraan tentang Valentino Rossi bergabung bersama kami, itu adalah kemungkinan terbuka," ujar Razali dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Aprilia GPR150 ABS, Bisa Bersaing di Indonesia?

Monster Yamaha sendiri sebenarnya tak melepas tanggung jawab terkait masa depan Rossi. Sebelumnya, Rossi diberikan penawaran untuk tetap kembali balapan bersama tim Petronas Yamaha. Bahkan, ia juga akan diberikan motor yang serupa dengan spesifikasi pembalap tim pabrikan.

"Jujur saja, saat ini kami belum tahu. Tetapi kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus kami harus memutuskan apa yang akan kami lakukan sebagai pengganti Fabio," ungkap Razali.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id