Sempat Jadi Pembalap Tes Honda, Stoner Berhenti Karena Marquez?

Sempat Jadi Pembalap Tes Honda, Stoner Berhenti Karena Marquez?
Selasa, 9 Juni 2020 15:00
Thio Pahlevi

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner baru-baru ini bercerita tentang kenangan serta optimismenya di ajang balap. Pria asal Autralia ini pun mengungkapkan kerinduannya pada masa ketika ia masih aktif di kejuaraan dunia tersebut.

Tak hanya itu, Stoner pun menceritakan pengalamannya ketika menjalani masa pensiun sebagai pembalap. Usai memutuskan berhenti balapan, Stoner sendiri sempat berperan sebagai pembalap tes tim Repsol Honda pada musim 2014 dan 2015.

   Baca Juga: Tanda-Tanda V-Belt Motor Matik Harus Segera Diganti, Sudah Tahu?

Akan tetapi, Stoner kemudian mengakhiri kerjasamanya dengan Honda dan memilih bergabung dengan Ducati juga sebagai pembalap tes pada 2016. Ia pun mengungkapkan alasannya meninggalkan Repsol Honda.

Marquez raih pole di Indianapolis

"Pada mulanya, saya berusaha dengan Honda, tetapi pembalap muda yang datang memberikan sedikit paksaan, dia tak ingin saya berada di sana," ungkap Stoner seperti dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Jelang New Normal, Bajaj Diusulkan Jadi Transportasi Alternatif

Disinyalir, pembalap muda yang dimaksud Stoner adalah Marc Marquez. Hal ini dikarenakan saat itu kursi pembalap hanya diisi oleh Marquez dan Dani Pedrosa.

Di sisi lain, Stoner mengaku tak terlalu merindukan sesi balapan. Ia justru rindu ketika bekerja bersama timnya, saat sesi kualifikasi, serta memberikan kemampuan terbaik yang bisa ia lakukan merupakan perasaan yang fantastis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.