Stefan Bradl Gantikan Posisi Marc Marquez di Repsol Honda

Stefan Bradl Gantikan Posisi Marc Marquez di Repsol Honda

Juara MotoGP yang cedera tampaknya tidak akan mencetak poin apapun selama tiga putaran pertama musim 2020. Hal ini diketahui melalui pengunduran dirinya pada MotoGP Ceko di Brno akhir pekan ini. Pengunduran dirinya di balapan pekan depan dikarenakan harus menjalani operasi kedua.

Dilansir dari Crash, Tim Repsol Honda mengumumkan pembalap test HRC Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez. Artinya Stefan akan bertarung bersama Alex Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan nanti.

   Baca Juga: Berhasil di Jerez, Efektifkah Gaya Berkendara Rossi di Sirkuit Brno?

"Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan tidak akan bertarung di MotoGP Ceko agar dapat pulih secara total. Sebagai gantinya, pembalap uji HRC yakni Stefan Bradl akan menunggangi RC213V," pernyataan tim Repsol Honda.

Marc Marquez Cedera

 

Sebagaimana diketahui Marquez mengalami patah lengan kanannya pada balapan pembuka di Jerez 19 Juli lalu. Dirinya menjalani operasi dua hari kemudian dan mencoba kembali balapan di Jerez kedua, namun dibatalkan.

   Baca Juga: Plat Titanium Rusak, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Kini Marc Marquez terpaksa menjalani operasi kedua setelah pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya mengalami kerusakan. Kerusakan ditemukan karena akumulasi stres, rumor mengatakan karena berusaha membawa motor di Jerez kedua. Kini pembalap Spanyol itu memiliki waktu satu minggu untuk kembali balapan di Red Bull Ring.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id