Virus Corona Kembali Ganggu MotoGP, Kini Austin Ditunda

Virus Corona Kembali Ganggu MotoGP, Kini Austin Ditunda
Rabu, 11 Maret 2020 09:00
Brian

Kalender MotoGP baru saja diperbarui pada Kamis lalu, namun kini kembali diubah. Circuit the Americas yang menjadi tuan rumah ajang perdana MotoGP 2020 pada 5 April musim ini ditunda. Penundaan ini disebabkan oleh hal yang sama kepada pembatalan Qatar dan penundaan Thailand, yakni virus corona.

Dilansir dari Crash, beberapa waktu kemarin, Austin mendeklarasikan keadaan bencana lokal untuk meningkatkan pencegahan terhadap virus corona. Pemerintah setempat pun melarang acara dengan 2.500 orang atau lebih, kecuali penyelenggara dapat memastikan tidak ada penyebaran penyakit. Sehingga Austin sebagai tuan rumah ajang MotoGP menjadi ditunda.

   Baca Juga: MotoGP Malaysia Akan Berlangsung Dua Kali Musim Ini?

Kalender hari ini mengkonfirmasi Circuit of the Americas di Austin dimundurkan hingga putaran kedua terakhir di musim ini. Pelaksanaannya telah ditentukan untuk berlangsung pada 13-15 November, dua minggu setelah GP Malaysia di Sepang. Pergeseran ini juga mendorong MotoGP Valencia selama satu minggu, yakni hingga 20-22 November di Sirkuit Ricardo Tormo.

Alex Rins, GP Austin 2019

 

Semua itu mengartikan, MotoGP Argentina yang semula dijadwalkan sebagai seri keempat, menjadi pembuka musim MotoGP 2020. Argentina yang dijadwalkan pada 17-19 April pun disebutkan untuk dapat dilangsungkan pada 3-5 April mendatang. Sementara putaran kedua terdapat kemungkinan untuk dilaksanakan di Sepang, Malaysia.

   Baca Juga: Usai Qatar dan Thailand, Virus Corona Ancam Batalkan MotoGP Austin

Masalahnya, apapun lokasi putaran pertama dan padatnya jadwal MotoGP musim 2020, membuat tim dan pembalap akan menghadapi kesulitan perjalanan. Terutama Italia yang sedang mengalami penguncian oleh Pemerintah terhadap negaranya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.