Dokter Marc Marquez Kasih Lampu Hijau di MotoGP Portugal

Dokter Marc Marquez Kasih Lampu Hijau di MotoGP Portugal

Marc Marquez telah absen balapan MotoGP selama satu tahun sejak kecelakaannya di Jerez. Bintang utama Repsol Honda itupun disebutkan akan kembali pada musim 2021 ini. Kali ini ada kabar gembira, karena Dokter Marc Marquez mengizinkannya balapan di MotoGP Portugal.

Repsol Honda memang tidak mengeluarkan pernyataan soal kembalinya Marc Marquez di MotoGP Portugal. Namun sosial media Marc Marquez menyebutkan akan berada di lintasan balap di seri ketiga musim ini. The Baby Alien itu pun mengucapkan pernyataan jumpa di Sirkuit Portimao.

Marc Marquez Honda RC213V

 

"Ini adalah 9 bulan yang sulit dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut. Sekerang akhirnya saya dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!," tulis Marc Marquez di akun sosial media Instagram @marcmarquez93.

   Baca Juga: Menyandang Gelar Juara Dunia Jadi Beban Buat Joan Mir

Sebelumnya Marc Marquez sempat mengetes Honda RC213V-S beberapa bulan lalu. Dengan latihan tersebut, pembalap Spanyol itu berharap dapat kembali balapan di Qatar. Namun dokter memberikan kesimpulan mengenai lengannya yang masih belum siap untuk kembali.

Marc Marquez Latihan Pribadi di Barcelona

 

Akan tetapi berbeda untuk kali ini, karena lampu hijau dari dokter telah diberikan. Jika Marc Marquez lolos pemeriksaan medis, bintang Repsol Honda tersebut bisa menyelesaikan balapan pertamanya di portimao. Uniknya sirkuit ini menjadi tempat latihannya saat menggunakan RC213V-S.

   Baca Juga: Perdana Tunggangi Aprilia RS-GP, Dovizioso: Ini Motor yang Mudah

Berikut isi pernyataan dari Repsol Honda dikutip dari Crash:

"Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Márquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali berkompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya."

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id