Hubungan Yamaha dan Fabio Quartararo Mulai Renggang

Hubungan Yamaha dan Fabio Quartararo Mulai Renggang
Rabu, 22 Desember 2021 11:00
Brian

Fabio Quartararo telah berhasil meraih juara dunia MotoGP 2021 bersama Monster Energy Yamaha. Meski telah mencapai gelar juara dunia, terdapat gosip yang mengabarkan hubungan keduanya merenggang. Ditambah dengan spekulasi kontrak Quartararo yang akan habis pada kahir tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, dengan kontrak yang berakhir pada 2022, pemuda asal Prancis itu mulai melirik tim lain. Namun jika ditanyakan langsung, Fabio Quartararo tetap menyebutkan bertahan pada Yamaha. Namun hubungan antara keduanya tidak lagi sekuat dulu.

Menurut Carlo Pernat ke GP One, Quartararo telah mengajukan permintaan yang sangat tinggi untuk pembaruan kontraknya. "Dari informasi saya, Quartararo telah membuat permintaan yang sangat besar kepada Yamaha: Saya percaya dia minta 20 juta euro," ungkap Pernat. Angka tersebut merupakan jumlah yang sangat tinggi dan sesuai kemampuan Yamaha.

Fabio Quartararo

Di sisi lain, masa depan Fabio Quartararo di Yamaha juga bergantung kepada seberapa kompetitif motornya. Dalam tes terakhir, pembalap bernomor 20 tidak menyembunyikan ketidakpuasannya. Quartararo masih berharap terdapat peningkatan yang bagus di Sepang.

   Baca Juga: Penampakan Motor Listrik Ducati yang Bakal Berlaga Di Ajang MotoE

"Mulai sekarang hingga tes berikutnya ada tiga bulan, basis kami sangat bagus, tapi kemi kehilangan terlalu banyak kecepatan dan aerodinamis, saya berharap akan ada perbaikan dalam hal ini di Sepang," ujar Fabio Quartararo.

Miguel Oliveira, Alex Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

"Saya meminta serangkaian hal untuk motor, jika kami benar-benar ingin menang. Saya tidak mengatakan bahwa jika mereka tidak meningkatkan motor saya tidak akan memperbarui (kontrak). Tetapi saya ingin melihat bahwa mereka benar-benar ingin menang dan memperbarui dengan saya. Saya akan menunggu bahkan sebelum membuat keputusan," ujar Quartararo di Radio Marca.

   Baca Juga: Yamaha Endurance Festival Sukses Digelar, Diikuti 107 Tim!

Singkatnya lewat ucapan tersebut, Yamaha seperti diperingatkan oleh Fabio Quartararo. Tapi apakah itu akan menjadi pukulan yang tepat? Tentu harus menunggu lebih lama untuk mengetahui drama berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.