Jalani Beberapa Balapan, Bagaimana Perkembangan Andrea Dovizioso?

Jalani Beberapa Balapan, Bagaimana Perkembangan Andrea Dovizioso?

 

Andrea Dovizioso telah menjalani beberapa balapan MotoGP dengan Petronas Yamaha SRT. Di atas Yamaha M1, Dovi sapaan akrabnya merasa sulit untuk membiasakan diri. Lantas usai beberapa balapan MotoGP, bagaimana perkembangan mantan pembalap Ducati itu?

Dilansir dari Speedweek, Andrea Dovizioso menyelesaikan latihan di posisi 20 dan 24 di GP Misano. Dalam balapan, Dovi menyelesaikan balapan di urutan ke-21. Kemudian di Texas, pembalap bernomor 4 itu berhasil menduduki posisi di depan Valentino Rossi yakni ke-13.

   Baca Juga: Tampil Optimal, Bagnaia Ungkap Caranya Beradaptasi dengan Motor Ducati

"Bagi saya, balapan tahun ini adalah tentang perbandingan dan mencoba berbagai hal. Saya juga harus membiasakan diri dengan posisi baru di atas motor karena ukuran motornya berbeda dengan yang saya pakai selama bertahun-tahun dan saya harus menyesuaikan gaya mengemudi saya," ujar Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso MotoGP San Marino

Andrea Dovizioso pun yakin bisa bersaing di kejuaraan meskipun semua pembalap sangat cepat di musim ini. Dirinya pun membandingkan beberapa tahun kebelakang yang kondisinya jauh lebih berbeda. Dovi sendiri mengakui hasil balapnya di tahun ini tidak akan relevan karena masih dalam pembiasaan.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

"Saya sangat beruntung mendapatkan total lima Grand Prix dan dua tes besar MotoGP tahun ini. Karena biasanya seorang pembalap yang berganti tim hanya menjalani dua kali tes sebelum musim dimulai lagi. Dua tes di Sepang dan Lombok akan ditambahkan untuk saya pada bulan Februari. Itu memuaskan akrena memungkinkan saya benar=benar melakukan tugas adaptasi dengan tenang," pungkas Dovi.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id