Kepala Mekanik: Bagnaia-Ducati Merupakan Paket yang Sangat Kompetitif

Kepala Mekanik: Bagnaia-Ducati Merupakan Paket yang Sangat Kompetitif
Senin, 13 Desember 2021 14:00
Thio Pahlevi

Francesco Bagnaia menutup musim MotoGP 2021 sebagai runner-up juara. Pembalap Ducati Lenovo ini harus menyerahkan gelar juara dunia kepada Fabio Quartararo. Meski gagal juara, duet Bagnaia dan Ducati disebut sebagai sebuah paket komplit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Mekanik Bagnaia, Cristian Gabarrini. Menurutnya, Bagnaia memiliki potensi dan paket teknologi yang sangat kompetitif. Namun, nasib buruk membuatnya gagal mempersembahkan titel juara dunia 2021.

   Baca Juga: Fitur Honda CB150X, Sport Adventure Touring 150cc Pertama di Indonesia

"Saya selalu percaya padanya sejak awal, saya selalu yakin bahwa dia memiliki potensi untuk melakukannya dengan sangat baik. Tahun ini dia memiliki paket teknologi yang sangat kompetitif dan semuanya datang sebagai hasilnya, selain dari nasib buruk yang selalu bisa terjadi. Tetapi Quartararo pantas mendapatkan gelar itu: kekuatannya adalah konsistensi," ujar Gabarrini dikutip dari PaddockGP.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati

Di sisi lain, Gabarrini turut mengungkapkan kekuatan utama dari Bagnaia. Menurutnya, rider bernomor 63 itu mempunyai keunggulan saat melakukan pengereman. Selain itu, ia menilai Bagnaia dapat memahami motor Ducati Desmosedici dengan baik.

   Baca Juga: Manajer Proyek Yamaha Bertekad Buat YZR-M1 Mampu Saingi Ducati

"Saat mengerem (kekuatan utamanya). Betapa menakjubkan kelihatannya hari ini, ketika dia tiba di Ducati, Pecco (sapaan Bagnaia) sama sekali bukan seorang striker: dia mengerti bagaimana kekhasan Desmosedici harus dieksploitasi. Hanya juara sejati yang bisa melakukan itu," jelas Gabarrini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.