Manajer Proyek Yamaha Bertekad  Buat YZR-M1 Mampu Saingi Ducati

Manajer Proyek Yamaha Bertekad Buat YZR-M1 Mampu Saingi Ducati

 

Fabio Quartararo beberapa waktu belakangan mengungkapkan harapannya dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan musim depan. Rider Monster Energy Yamaha ini berharap agar motornya memiliki lebih banyak tenaga. Hal tersebut diakui diperlukan guna menghadapi motor-motor Ducati.

Keinginan Quartararo ini pun mendapat respons dari Takahiro Sumi selaku Manajer Proyek Yamaha. Agar Yamaha tetap kompetitif musim depan, ia bertekad untuk mempercepat pengembangan dan membuat motor mampu bertarung.

   Baca Juga: Bos Petronas Yamaha Akui Menyesal Merekrut Valentino Rossi

"Tahun depan akan ada delapan motor Ducati. Jadi, jika motor kami tidak melaju kencang, itu akan memberi tekanan pada pengendara. Jika Anda tidak membuat motor di mana pembalap bisa menunjukkan kekuatan dan pertarungannya, pembalap akan frustrasi. Jadi saya ingin mempercepat pengembangan dan membuat motornya mampu bertarung," jelas Sumi dikutip dari PaddockGP.

Franco Morbidelli

Namun demikian, Sumi mengaku Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang akan memberi masukan terkait pengembangan motor. Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga disebut memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan pendapatnya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha R15 Baru, Pakai Livery GYTR VR46

"Kami telah mendengarkan semua pembalap, jadi kami tidak akan pernah mengikuti satu pembalap pun. Dalam kasus Fabio, kami akan berhati-hati dalam memilih sesuatu, jadi tidak ada keraguan. Dia dapat diandalkan sebagai pembalap pengembangan, jadi tidak diragukan lagi dia adalah prioritas utama. Franco juga pembalap yang cerdas, jadi saya mengandalkannya. Saya tidak bisa bertarung sendirian melawan delapan pembalap Ducati dan tim Honda. Semua orang cepat, jadi kami tidak pernah fokus hanya pada satu pengemudi," ujar Sumi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id