Manajer Proyek Yamaha Bertekad Buat YZR-M1 Mampu Saingi Ducati

Manajer Proyek Yamaha Bertekad Buat YZR-M1 Mampu Saingi Ducati
Jumat, 10 Desember 2021 16:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo beberapa waktu belakangan mengungkapkan harapannya dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan musim depan. Rider Monster Energy Yamaha ini berharap agar motornya memiliki lebih banyak tenaga. Hal tersebut diakui diperlukan guna menghadapi motor-motor Ducati.

Keinginan Quartararo ini pun mendapat respons dari Takahiro Sumi selaku Manajer Proyek Yamaha. Agar Yamaha tetap kompetitif musim depan, ia bertekad untuk mempercepat pengembangan dan membuat motor mampu bertarung.

   Baca Juga: Bos Petronas Yamaha Akui Menyesal Merekrut Valentino Rossi

"Tahun depan akan ada delapan motor Ducati. Jadi, jika motor kami tidak melaju kencang, itu akan memberi tekanan pada pengendara. Jika Anda tidak membuat motor di mana pembalap bisa menunjukkan kekuatan dan pertarungannya, pembalap akan frustrasi. Jadi saya ingin mempercepat pengembangan dan membuat motornya mampu bertarung," jelas Sumi dikutip dari PaddockGP.

Franco Morbidelli

Namun demikian, Sumi mengaku Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang akan memberi masukan terkait pengembangan motor. Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga disebut memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan pendapatnya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha R15 Baru, Pakai Livery GYTR VR46

"Kami telah mendengarkan semua pembalap, jadi kami tidak akan pernah mengikuti satu pembalap pun. Dalam kasus Fabio, kami akan berhati-hati dalam memilih sesuatu, jadi tidak ada keraguan. Dia dapat diandalkan sebagai pembalap pengembangan, jadi tidak diragukan lagi dia adalah prioritas utama. Franco juga pembalap yang cerdas, jadi saya mengandalkannya. Saya tidak bisa bertarung sendirian melawan delapan pembalap Ducati dan tim Honda. Semua orang cepat, jadi kami tidak pernah fokus hanya pada satu pengemudi," ujar Sumi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.