Marc Marquez Akan Pensiun Jika Tidak Kompetitif, Sindir Rossi?

Marc Marquez Akan Pensiun Jika Tidak Kompetitif, Sindir Rossi?
Selasa, 15 Juni 2021 14:00
Brian

Marc Marquez menyadari adanya perubahan generasi di ajang balap kelas utama yakni MotoGP. Saat ini usia pembalap asal Spanyol itu mencapai 28 tahun, sehingga menjadi salah satu yang tertua. Mungkinkah Marc Marquez mengakhiri karir balapannya dengan cepat?

Dilansir dari Motorsport-Total, hanya terdapat beberapa pembalap yang masih bertanding namun sedikit lebih tua dari Marc Marquez. Seperti Valentino Rossi (42), Aleix Espargaro (31), Danilo Petrucci (30), Johann Zarco (30), Pol Espargaro (30) dan Takaaki Nakagami (29). Artinya perubahan generasi di MotoGP sedang berjalan dengan lancar.

   Baca Juga: Pimpin Klasmen MotoGP 2021, Quartararo Enggan Remehkan Pembalap KTM

Beberapa pembalap generasi sebelumnya juga sudah mengundurkan diri dari ajang kelas utama. Di antaranaya dalam beberapa tahun terakhir terdapat Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Cal Curtchlow, dan Andrea Iannone. Sementara Andrea Dovisiozo belum memutuskan untuk kembali setelah istirahat satu tahun.

Marc Marquez MotoGP Italia

"Tentu saja ada perubahan generasi. Ini normal, ini olahraga dan begitu juga kehidupan. Sekarang banyak talenta muda datang dari Moto2. Tapi di usia 28 saya masih merasa muda," ujar Marc Marquez.

   Baca Juga: Sempat Pole Position, Pembalap Indonesia Gagal di FIM CEV Moto3 Catalunya

"Walaupun ada generasi baru sekarang, saya tetap merasa kompetitif. Tentu saja saatnya akan tiba ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru ada di sini dan itu lebih baik. Jika saya tidak lagi merasa cukup kompetitif untuk memenangkan balapan, maka lebih baik tinggal di rumah," lanjut Marquez.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.