Masuk Akhir Juli, Sirkuit Mandalika Siap Homologasi?

Masuk Akhir Juli, Sirkuit Mandalika Siap Homologasi?

 

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah World Superbike. Oleh karenanya pihak Dorna Sport meminta untuk homologasi sirkuit baru itu paling lambat akhir Juli 2021. Sekarang sudah memasuki penghujung Juli, kira-kira bagaimana perkembangan sirkuit internasional itu?

Berdasarkan akun Instagram @themandalikagp menyebutkan progres keseluruhan pekerjaan Sirkuit Mandalika mencapai 89,12%. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari pekerjaan lintasan dan bangunan fasilitas pendukung. Progres tersebut meningkat dari data pada pertengahan Juli 2021 yang mencapai 81,42%.

   Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Tidak Tahan Dengan Valentino Rossi

Beberapa komponen lintasan sudah hampir selesai, seperti outer & inner service road mencapai 98%. Kemudian run off gravel sudah mencapai 99% dan run off grass mencapai 98%. Sementara pada bagian track lane sudah mencapai 68% dan pengerjaan run off asphalt 22%.

Perkembangan Sirkuit Mandalika

"Progress pekerjaan race control building sekarang sudah mencapai 81,5% dan medical center berikut dengan helipad yang sudah selesai 100%. Selanjutnya untuk pekerjaan pit building masih dalam tahap pembuatan pondasi yang kemudian dilanjut dengan pemasangan modular dalam waktu dekat," tulis keterangan dari Instagram @themandalikagp.

   Baca Juga: Morbidelli ke Monster Yamaha, Petronas: Kami Sudah Beri Lampu Hijau

Diberitakan beberapa pekan lalu, Dorna meminta permukaan aspal rute harus siap pada akhir Juli ini. Sisanya bisa disiapkan hingga November mendatang. Dorna sendiri sedang meminta jawaban kepada Indonesia perihal kesiapan sirkuit, karena akan berurusan dengan perencanaan logistik.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id