Melihat Proses Pengecatan Kerb Sirkuit Mandalika

Melihat Proses Pengecatan Kerb Sirkuit Mandalika
Senin, 1 November 2021 13:00
Brian

Sirkuit Mandalika sedang dalam persiapan untuk pelaksanaan balap World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Salah satu yang dipersiapkan adalah pengecatan sirkuit Pertamina Mandalika International Sirkuit. Bagian sirkuit yang di cat salah satunya adalah kerb, bagaimana prosesnya?

Akun Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di @themandalikagp menunggah foto mengenai pengecatan sirkuit. Terlihat bagian pinggir lintasan atau kerb tengah dicat warna merah putih dan hijau. Ternyata bagian lintasan yang di cat ini tidak bisa asal dan harus dikerjakan oleh tim yang profesional.

   Baca Juga: IMI Ingin Indonesia Punya Lebih Banyak Sirkuit

"Pengecatan di sirkuit Pertamina Mandalika Interrnational Street Circuit sedang dilakukan oleh tim pengecatan professional RoadGrip di berbagai titik run off, peralatan cat yang digunakan khusus untuk aspal jenis SMA (Stone Mastic Asphalt), jenis cat ini pun mempunyai kemampuan yang mumpuni dari cuaca dan "siksaan" kendaraan-kendaraan balap yang akan melintasinya," tulis akun Instagram @themandalikagp.

Pengecatan Kerb Sirkuit Mandalika

Sebelumnya Bram Subiandoro selaku Managing Director Mandalika mengatakan di tengah pandemi dan semakin dekatnya WSBK Mandalika membuat pihaknya berupaya keras. Saat ini pengerjaan sirkuit tengah mengecat kerb pada main track sirkuit. Kemudian konstruksi Pit Building, Race Control, Observation Deck, hingga Medical Center sedang dalam tahap finishing.

   Baca Juga: Jelang WSBK dan IATC, Sirkuit Mandalika Masih Kejar Homologasi

“Di tengah pandemi dan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan, kami berupaya sangat keras untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lapangan agar kelengkapan sirkuit dapat selesai tepat waktu. Dengan dukungan dan sinergi yang kuat dengan seluruh pihak, kami optimistis dapat mengejar tenggat penyelesaian kelengkapan sirkuit ini," ujar Bram dalam keterangan tertulis di situs ITDC.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.