Pembalap MotoGP Ungkapkan Alasan Quartararo Paling Cepat

Pembalap MotoGP Ungkapkan Alasan Quartararo Paling Cepat
Senin, 12 Juli 2021 13:00
Brian

Fabio Quartararo cukup mendominasi balapan di paruh pertama musim MotoGP 2021. Jika bukan karena pompa lengan atau hujan di Le Mans, Fabio Quartararo bisa saja lebih banyak mendominasi. Kira-kira apa yang membuat pembalap Prancis itu tampil sangat kuat di Yamaha M1 saat ini?

Dilansir dari Motorsport-Total, sejumlah pembalap MotoGP memberikan pandangannya terkait kekuatan Fabio Quartararo saat ini. Salah satunya adalah Franco Morbidelli yang juga menjadi pembalap Yamaha di tim satelit Petronas. Morbidelli pun mengenal cukup dekat dengan pembalap bernomor 20 itu karena pernah menjadi rekan satu tim.

Miguel Oliveira, Jack Miller, Fabio Quartararo

"Saya tahu Fabio dan saya tahu gaya mengemudinya yang aneh. Dibandingkan dengan pembalap lainnya, dia sering berhasil mengemudi. Saya sadar akan hal ini, tetapi saya tidak bisa berbuat apa-apa," ujar Morbidelli yang masih menggunakan Yamaha M1 2019.

   Baca Juga: Detik-Detik Pengumuman Masa Depan Rossi: Pensiun atau Lanjut Balapan?

Para pembalap Pramac Ducati yakni Johann Zarco sebagai pengear terdekat Fabio Quartararo dalam klasemen sementara pun turut angkat bicara. Menurut Zarco, Yamaha cukup kuat di musim balap MotoGP 2021. Zarco yang pernah berada di Yamaha menyebutkan, empat tahun lalu dirinya tidak akan secepat Quartararo hari ini.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

"Saya bisa merasakan, bahwa saya mengembangkan kepercayaan diri ini sekarang di Ducati. Tujuan saya adalah berjuang untuk menjadi yang teratas dalam catatan waktu mulai Jum'at. Seperti halnya Fabio," pungkas Zarco.

   Baca Juga: Rumorkan Digantikan Vinales, Alex Rins Masih Dipercaya Suzuki

Seperti diketahui, empat pembalap Yamaha di MotoGP tidak memiliki hasil yang sedekat Fabio Quartararo. Valentino Rossi mengendarai M1 2021 namun sepertinya tidak cocok dengan pembalap legenda itu. Sementara Maverick Vinales yang hanya dapat mengungguli Quartararo di hari-hari terbaiknya saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.