Resmi! Tim Aramco VR46 Bekerjasama dengan Ducati

Resmi! Tim Aramco VR46 Bekerjasama dengan Ducati

 

Tim balap besutan Valentino Rossi yakni Aramco VR46 telah mendapatkan motor untuk bertanding di MotoGP 2022. Tim baru tersebut telah bersepakat dengan Ducati sebagai dapur pacu di musim depan. Lantas kira-kira siapa pembalap yang akan bertanding di tim yang masih belia ini?

Dilansir dari Crash, Luca Marini telah dikonfirmasi untuk menjadi pembalap utama tim Aramco VR46. Sementara pembalap kedua akan diberikan kepada pembalap VR46 di Moto2 yakni Marco Bezzecci. Kecuali Valentino Rossi menginginkan balapan di musim 2022 dan menjadi pembalap utama di timnya sendiri.

Hal tersebut memang diharapkan oleh sponsor utama VR46 yakni Aramco. Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud menyebutkan sangat luar biasa jika Valentino Rossi bersaing tahun depan. Terlebih jika sang legenda balap dapat bertarung di bawah bendera Aramco VR46.

Aramco VR46 Kerjasama Ducati

"Akan sangat luar biasa bagi saya jika Valentino Rossi bisa bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap di Aramco Racing Team VR46 kami bersama dengan saudaranya Luca Marini," ujar Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud.

   Baca Juga: Rossi Sebut Assen Lintasan yang Disukainya, Bisa Menang?

Sementara itu kesepakatan awal Aramco VR46 dengan Ducati akan berlangsung selama tiga tahun. Meski demikian terdapat gosip mengenai kemitraan VR46 dengan Suzuki di masa depan. Namun Gresini yang memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Ducati, tampaknya menjadi target yang lebih memungkinkan sebagai satelit Suzuki.

VR46 MotoGP

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja serius dengan profesionalisme. Pengalaman di Moto2 dan Moto3 bisa dibanggakan karena telah membawa tiga pembalap muda berbakat ke MotoGP," ujar Luigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse.

   Baca Juga: Marc Marquez Beberkan Masalah Motor Honda RC213V

Di sisi lain, Valentino Rossi dikabarkan untuk mengumumkan masa depannya pada saat liburan musim panas. Apakah sang legenda berumur 42 tahun itu akan mengambil keputusan pensiun? Mengingat performanya di 8 seri terakhir tidak terlalu kompetitif dan hanya mencapai peringkat ke-19 di klasemen sementara dengan 17 poin saja.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id