Persiapan Pembalap Indonesia di Seri Perdana FIM CEV Moto3

Persiapan Pembalap Indonesia di Seri Perdana FIM CEV Moto3

Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Mario Suryo Aji akan bertarung di ajang FIM CEV Moto3. Pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur ini optimis dapat meraih hasil terbaik. Tahun 2021 merupakan tahun ketiga bagi Mario untuk bertarung di kejuaraan dunia ini.

Seri pembuka FIM CEV Moto3 World Championship 2021 akan berlangusng di Sirkuit do Estoril, Spanyol pada akhir pekan ini. Seri perdana balapan bergengsi ini akan dilakukan sebanyak 1 race dengan 17 lap yang diikuti 36 pembalap. Mario pun semagat mengingat telah mengantongi hasil positif dalam tes selama dua hari bersama Junior Talent Team di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

   Baca Juga: Ingatkan Rossi, Legenda MotoGP: Ini Olah Raga Anak Muda

"Saya sangat menantikan untuk mulai menjalani musim yang menantang di FIM CEV. Saya berangkat ke Eropa sekitar satu bulan lalu dan bisa menjalani tes yang positif di Barcelona. Saya dalam kondisi terbaik dan semoga bisa tampil bagus sejak awal musim," ujar Mario dalam keterangan tertulis.

FIM CEV Moto3 AHRT

Mario turun ke FIM CEV Moto3 World Championship 2021 dengan nomor balap 16 yang sesuai tanggal kelahirannya. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan menjalani dua sesi kualifikasi practice pada Sabtu (24/4) mendatang. Kemudian balapan akan berlangsung pada hari Minggu (25/4) pukul 19:00 WIB yang dapat disaksikan di YouTube FIM CEV.

   Baca Juga: Terapi Inovatif Pemulihan Tulang Ditolak Marc Marquez

Sebagai tambahan informasi, AHRT telah berkiprah selama tujuh musim di FIM CEV International Championship. FIM CEV sendiri merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pembalap untuk menuju arena Grand Prix (GP). Disebutkan tahun ini terdapat 57 pembalap GP Moto3 dan Moto2 berasal dari FIM CEV.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id