Start ke-17, Rossi Mulai Menyadari Performanya Menurun

Start ke-17, Rossi Mulai Menyadari Performanya Menurun
Minggu, 18 April 2021 10:00
Brian

Legenda balap Valentino Rossi mulai menyadari kemunduran performanya di musim balap 2021 ini. Setelah mencatatkan hasil buruk di MotoGP Qatar, The Doctor juga gagal untuk memulihkan performanya di MotoGP Portugal. Hal ini dilihat dari hasil kualifikasinya yang menempati urutan ke-17.

Padahal Valentino Rossi menerima Yamaha YZR-M1 spesifikasi yang sama seperti tim pabrikan. Sementara rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli menerima motor spesifikasi 2019. Namun secara performa, Rossi berbanding cukup jauh dengan Morbidelli yang membuatnya khawatir.

   Baca Juga: Kembali Balapan, Marc Marquez Tampil Cepat di Sesi Latihan

"Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapan dan ingin mencoba lebih kompetitif. Tapi satu-satunya cara adalah bekerja dan mencoba langkah demi langkah untuk meningkatkan sedikit," ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Motorsport.com.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

Valentino Rossi mengatakan merasa lebih cepat di Portugal kali ini dibandingkan tahun lalu. Bahkan Rossi merasa lebih cepat dibandingkan balapan kedua di Qatar. Meski demikian sedikit lebih cepat itu ternyata tidak bisa membawanya ke barisan depan.

   Baca Juga: Rossi: Saya Membuat Kesalahan, Marquez Sangat Kompetitif

"Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu selama latihan, tapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik. Jadi yang pasti besok akan sulit dimulai dari belakang, dan kecepatan saya tidak ada yang fantastis. Tapi untuk pemanasan kami bisa mencoba sesuatu yang lain dan kami berharap untuk menjadi sedikit lebih cepat besok," ungkapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.