Alasan Alex Marquez Yakin Tinggalkan Honda dan Gabung Ducati

Alasan Alex Marquez Yakin Tinggalkan Honda dan Gabung Ducati
Rabu, 29 Juni 2022 08:00
Thio Pahlevi

Pembalap LCR Honda, Alex Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing pada MotoGP 2023 mendatang. Di tim Ducati itu, ia bakal berduet dengan Fabio Di Giannantonio. Kepindahan Alex ke Ducati pun kabarnya mendapat dukungan dari sang kakak yakni Marc Marquez.

Alex mengatakan pada Marc bahwa dirinya ingin mengganti motor. Meski belum menjajal Ducati Desmosedici, Alex menilai banyak pembalap bisa melaju cepat dengan motor tersebut.

   Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Penyebab Tangan Kesemutan Saat Berkendara

"Saya tidak suka berbicara tentang motor yang belum saya coba. Tapi yang jelas banyak pembalap bisa cepat dengan motor ini. Tampaknya cocok untuk berbagai gaya. Ini bisa menjadi kesempatan besar bagi saya. Saya percaya pada proyek, motor, dan tim," ujar Alex dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda 2022

Lalu, apa alasan Alex tinggalkan tim satelit Honda serta memilih bergabung dengan Ducati? Alex mengungkapkan salah satu alasannya adalah konstruktor Eropa telah mengubah cara dalam menghadapi MotoGP, mulai dari cara bekerja dan mengembangkan motor.

   Baca Juga: Awas Rem Blong! Berikut Tips Melewati Turunan Pakai Motor Matic

"Kami melihatnya dengan Ducati dan Aprilia, di atas segalanya. Ada lebih banyak orang, banyak komunikasi, dan di atas segalanya, kecepatan dalam mengubah sesuatu. Di satu sisi, mereka lebih mirip Formula 1 sekarang. Waktu reaksi jauh lebih cepat dan ini fundamental di MotoGP modern, di mana setiap detail diperhitungkan. Kami juga perlu membuat perubahan dari satu balapan ke balapan lainnya. Ini bisa membuat perbedaan," kata Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.