Alex Marquez: Honda Tak Memberi Saya Apa-Apa

Alex Marquez: Honda Tak Memberi Saya Apa-Apa

 

Alex Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2023. Mantan pembalap LCR Honda tersebut bakal menunggangi motor Ducati Desmosedici yang tampil impresif sepanjang musim 2022. Usai bergabung dengan Ducati, adik dari Marc Marquez tersebut pun memberikan komentarnya terkait tunggangan baru serta pengalamannya selama di Honda.

Alex mengatakan Honda tak bisa memaksimalkan kemampuannya serta sangat sedikit memberikan kesempatan. Selain itu, Honda juga dinilai selalu mengandalkan Marc Marquez. Sehingga, ketika pembalap bernomor 93 itu absen, Honda seperti kehilangan arah.

   Baca Juga: Honda Rilis Model Terbaru MSX 125 Grom, Fiturnya Makin Canggih

"Memang benar di banyak momen musim ini, atau di 2021 ketika Marc cedera, tidak ada arah. Mereka terbiasa selalu menjadikan Marc sebagai pemandu dan kehilangannya membuat mereka goyah. Dalam banyak kesempatan, ketika mereka menemukan diri mereka pada saat kritis, saya terkadang hadir. Saya ada di sana untuk membantu. Mereka tidak mendapatkan sebanyak mungkin dari saya atau saya tidak cukup membantu mereka, tetapi juga karena mereka tidak memberi saya apa-apa," ucap Alex dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda 2022

Tak melulu soal Honda, Alex juga membeberkan impresinya setelah menjajal motor Ducati Desmosedici untuk pertama kali. Rider bernomor 73 ini merasa terkejut setelah menjajal performa motor tersebut.

   Baca Juga: Remote Keyless Motor Hilang? Duplikat Saja, Segini Biayanya

"Lap pertama selalu aneh. Anda memiliki motor yang sama selama tiga tahun dan posisinya sangat berbeda, itu bukan milik Anda, tetapi selain perasaan, saya melihat waktu. Pada akhirnya, inilah saat-saat yang paling penting. Pada lap keenam saya mencatat waktu 1 menit 31,8 detik dengan ban medium, bersama Honda, ini sulit. Melakukannya dengan motor, hanya dalam enam putaran, adalah sesuatu yang mengejutkan saya," kata Alex.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id