Bursa Pembalap MotoGP: Joan Mir Bakal Merapat ke Repsol Honda?

Bursa Pembalap MotoGP: Joan Mir Bakal Merapat ke Repsol Honda?
Selasa, 4 Januari 2022 12:30
Thio Pahlevi

Rumor mengenai bursa pembalap MotoGP kembali berhembus kencang. Kali ini kabar teranyar datang dari kubu Repsol Honda yang belum menemukan performa terbaik usai Marc Marquez mengalami cedera. Sejumlah nama pembalap pun dikaitkan bakal merapat ke tim berwarna oranye itu.

Salah satu tokoh yang membicarakan bursa transfer pembalap ini adalah pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Menurutnya, terdapat dua nama pembalap yang difavoritkan untuk bergabung bersama Repsol Honda, yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir.

   Baca Juga: Alasan Honda CB150X Tak Pakai Pelek Jari-Jari, Mengapa?

"Honda berusaha mati-matian untuk memiliki pembalap yang menang dan itu hal yang benar untuk dilakukan. Ada dua nama: Quartararo dan Mir. Joan lebih mudah tiba karena biayanya lebih murah dan dia orang yang tepat. Ini akan cukup cepat, saya percaya bahwa pada awal kejuaraan, operasi mungkin sudah selesai, atau hampir," ujar Pernat dikutip dari PaddockGP.

Repsol Honda

Quartararo dan Mir sendiri masih terikat kontrak dengan timnya sampai akhir musim 2022. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perpanjangan kontrak kedua pembalap tersebut. Di satu sisi, Pernat meragukan Marquez bisa kembali ke lintasan dalam waktu dekat, khususnya saat tes Februari mendatang.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Beri Voucher Hingga Rp 12 Juta untuk Pembelian Vespa

"Marc ingin tahu apakah dia bisa melaju, kita tidak tahu apa-apa tentang waktu pemulihan. Bila tidak ada yang dikatakan berarti tidak ada berita positif. Saya katakan bahwa Marquez tidak akan berada di sana untuk tes Februari," kata Pernat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.