Jangan Kelewatan, Berikut Jadwal Peluncuran Tim Balap MotoGP 2022

Jangan Kelewatan, Berikut Jadwal Peluncuran Tim Balap MotoGP 2022

 

MotoGP akan segera memasuki musim 2022 yang akan menjadi musim ke-21. Musim kali ini cukup menarik karena memiliki satu tim lebih banyak dari musim lalu, serta memiliki seri paling banyak sepanjang sejarah. Sejumlah tim pun sedang mempersiapkan motor masing-masing dan akan melakukan presentasi alias peluncuran dalam waktu dekat.

Dilansir dari Motorsport-Total, terdapat tiga tim baru di MotoGP musim 2022. Di antaranya adalah RNF-Yamaha yang menggantikan Petronas SRT sebagai tim satelit Yamaha. Kemudian terdapat Gresini-Ducati dan VR46-Ducati yang diisi pembalap dari VR46 Academy.

   Baca Juga: Tiga Hal yang Bakal Dirindukan Valentino Rossi Usai Pensiun

Beberapa tim baru ini banyak yang mengambil alih, seperti RNF merupakan tim baru Razlan Razali usai Petronas resmi hengkang sebagai sponsor utama. Kemudian VR46 milik Valentino Rossi mengambil alih Esponsorama sebagai tim satelit Ducati. Kemudian Gresini bukan lagi tim operasional Aprilia, namun menjadi tim satelit Ducati.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati

Mengenai peluncuran tim, motor baru, dan pembalapnya paling dekat dilakukan oleh Repsol Honda. Pabrikan Honda akan melakukan peluncuran pada 14 Januari mendatang tanpa kehadiran Marc Marquez. Marc Marquez disebutkan masih dalam tahap pemulihan pasca cedera yang mengakibatkan diplopia.

   Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Beberapa Pembalap yang Bisa Menggantikannya

Sementara itu Gresini-Ducati akan melakukan presentasi pada 15 Januari di Faenza Italia. Kemudian diikuti RNF-Yamaha pada 24 Januari di Verona Italia. Pramac Ducati akan melakukan presentasi 2 Februari di Malaysia, kemudian pada 4 Februari Yamaha dan Suzuki akan melakukan presentasi di Malaysia.

Sementara beberapa tim lainnya masih belum mengumumkan tanggal peluncurannya. Terdapat beberapa tim lain seperti Pabrikan Ducati, KTM, Aprilia, VR46-Ducati, LCR-Honda, dan Tech-3-KTM.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id