Marc Marquez Ungkap 7 Pembalap Tercepat di MotoGP 2022

Marc Marquez Ungkap 7 Pembalap Tercepat di MotoGP 2022

 

Musim balap MotoGP 2022 akan segera digelar pada awal Maret mendatang. Marc Marquez yang sebelumnya absen dalam beberapa seri dan tes pramusim pun sudah tak sabar ingin kembali mengaspal. Meski demikian, pria asal Spanyol itu mengakui terdapat banyak pembalap yang kini sangat cepat.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marc Marquez mengatakan dirinya tidak yakin untuk meraih kemenangan atau podium dalam waktu dekat. Namun kejuaraan sangat panjang dengan 21 balapan. Ditambah menurutnya terdapat tujuh pembalap yang akan tampil cukup cepat.

   Baca Juga: Adik Valentino Rossi Puji Tikungan 6 dan 7 Sirkuit Mandalika

"Saya akan mengatakan Quartararo dan Bagnaia sejak awal. Saya tidak akanmelupakan Mir dan Rins, serta rekan saya Pol Espargaro karena di Honda kami berjuang untuk menang. Selanjutnya, Aprilia bersama Aleix dan Vinales memiliki tim yang luar biasa. Kejuaraan dapat mengambil ke beberapa arah," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera panjang yang membuatnya tak berkutik di dua musim terakhir. Pada 2020, pembalap nomor 93 itu mengalami kecelakaan patah lengan kanan yang membuatnya absen sepanjang musim. Kemudian di akhir 2021, Marquez terjatuh saat latihan off-road yang membuatnya menderita diplopia.

   Baca Juga: Marc Marquez Bicara Soal Kondisinya Saat Alami Cedera Diplopia

Padahal jika dilihat pada masa jayanya, pada musim 2019 Marc Marquez sangat mendominasi balapan. Di tahun itu, pembalap Repsol Honda itu berhasil naik podium 18 kali dari total 19 seri balapan. Hasilnya Marc Marquez menang telak dengan mencetak 420 poin yang menjadi rekor poin tertinggi dalam satu musim.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id