MGPA Akan Adakan Balapan Lain di Mandalika Selain MotoGP dan WSBK

MGPA Akan Adakan Balapan Lain di Mandalika Selain MotoGP dan WSBK

 

Sirkuit Mandalika sebagaimana diketahui akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret mendatang. Selain MotoGP 2022, lintasan baru di Indonesia itu juga akan menyelenggarakan balap World Superbike (WSBK) 2022. Lantas selain kedua balapan tersebut, kegiatan apalagi yang akan diselenggarakan oleh Sirkuit Mandalika?

Cahyadi Wanda selaku Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan saat ini pihaknya sedang bekerjasama dengan IMI. Kerja sama ini dilakukan agar balapan nasional dapat diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Dengan demikian, lintasan akan sering digunakan untuk balap.

   Baca Juga: CEO Dorna Akui Akan Merindukan Valentino Rossi di MotoGP

"Yang pasti kita akan selenggarakan MotoGP dulu nih, setelah MotoGP yang sudah pasti ada WSBK. Setelah itu kami akan ada ajang balap lainnya. Yang nasional kami sudah lewat IMI, yang mana semua balapan lewat situ ya. Kalau bisa semua rangkaian balap nasional menggunakan Sirkuit Mandalika," ujar Cahyadi dalam konferensi pers di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Minggu (27/2).

Sirkuit Mandalika

Sementara Cahyadi mengatakan untuk ajang balap internasional, perlu pendekatan yang lebih lanjut. Saat ini MGPA sedang menjajaki para promotor balapan roda dua dan roda empat di luar negeri. Menurutnya untuk penyelenggaraan balapan internasional, memerlukan adanya diskusi lebih lanjut.

   Baca Juga: Pol Espargaro Puas dengan Perkembangan Motor Honda RC213V 2022

"Kalau bisa semua rangkaian balap nasional menggunakan Sirkuit Mandalika. Kalau internasional kami sedang menjajaki promotor balap roda dua dan roda empat di luar negeri. Tentunya ini perlu diskusi soal kedatangan dan kerepotan mereka. Yang jelas, tahun depan ada balapan lainnya selain MotoGP dan WSBK, tapi ada beberapa balapan lainnya," pungkas Cahyadi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id