Rossi Yakini Empat Muridnya Bisa Bersaing Juara Dunia

Rossi Yakini Empat Muridnya Bisa Bersaing Juara Dunia
Selasa, 4 Januari 2022 14:00
Brian

Valentino Rossi memang sudah mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP. Meski demikian, legenda balap itu telah menghadirkan empat muridnya dari VR46 Riders Academy. Lewat murid-muridnya itulah Valentino Rossi yakin mereka dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Dilansir dari Speedweek, keempat murid Valentino Rossi berada dalam tim yang berbeda-beda. Seperti Franco Morbidelli di tim pabrikan Yamaha dan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati. Sementara Luca Marini dan Marco Bezzecchi di tim VR46 yang menjadi satelit Ducati.

Francesco Bagnaia

Valentino Rossi meyakini kemampuan keempat muridnya tersebut. Namun dirinya tidak dapat memilih satu di antara keempatnya yang menjadi jagoannya. "Saya adalah pendukung luar biasa dari semua pembalap kami. Saya berharap salah satu dari pembalap ini dan Pecco serta Franco bisa bersaing untuk kejuaraan dunia di musim berikutnya," ujar Rossi.

   Baca Juga: Komentar Pembalap MotoGP dengan Jumlah Balapan 21 Seri

Bagi Valentino Rossi untuk menyebutkan satu nama yang paling diharapkan adalah hal sulit. Hal ini dikarenakan Rossi selalu menghabiskan banyak waktu bersama muridnya. "Kami berlatih bersama, makan malam bersama, bermain PlayStation, pergi ke pantai bersama. Sebagai contoh, Migno juga sama pentingnya bagi saya seperti Bagnaia atau Morbidelli," pungkasnya.

Franco Morbidelli

Valentino Rossi ingin memberikan tongkat estafet kejuaraan kepada siapapun di MotoGP. Oleh karenanya bagi Rossi semuanya memiliki level yang sama dari perhatiannya. Namun menurutnya saat ini Fracesco Bagnaia atau akrab disapa Pecco menjadi yang paling kompetitif.

   Baca Juga: Yamaha Berusaha Keras Penuhi Tuntutan Fabio Quartararo

"Untuk sekarang ini, Pecco nomor satu, tapi ada Franco, adik saya, dan Bez di musim berikutnya. Kami berharap banyak dari merek dan saya yakin mereka berempat akan kompetitif," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.