Start Posisi ke-2, Bastianini: Akan Jadi Pertarungan Sengit!

Start Posisi ke-2, Bastianini: Akan Jadi Pertarungan Sengit!
Minggu, 23 Oktober 2022 12:25
Thio Pahlevi

Enea Bastianini tampil impresif saat menjalani seri MotoGP Sepang, Malaysia 2022 pada Sabtu (22/10). Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tersebut mencatatkan waktu 1 menit 58,246 detik. Ia pun hanya terpaut 0,456 detik dari peraih pole position, Jorge Martin.

Menjalani sesi kualifikasi dalam cuaca panas, Bastianini mengaku yakin bakal meraih hasil bagus serta bisa bikin bangga Indonesia. Jelang balapan, rider bernomor 23 itu menyebut seri Malaysia akan menjadi pertarungan yang sengit.

   Baca Juga: Produksi Motor Listrik Indonesia Tembus 1,4 Juta Unit

"Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas, tapi sudah yakin sejak pagi akan tampil bagus. Kami bisa melangkah lebih maju memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana. Kami mencoba lagi ban kompon medium di FP4 dan juga di sesi kualifikasi. Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan Jorge dan tidak mudah untuk raih kemenangan," kata Bastianini.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Peluang Bastianini merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 pun masih terbuka. Namun, pembalap yang bakal membela tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan ini enggan memikirkan hal tersebut. "Hitungan matematikanya masih ada kemungkinan, tetapi saya hanya ingin memikirkan balapan," ucapnya.

   Baca Juga: Selain Putih, Muncul Lagi Pelat Nomor Hijau, Apa Bedanya?

Di lain sisi, rekan setim Bastianini yaitu Fabio Di Giannantonio merasa tak puas dengan hasil latihan Jumat serta Sabtu. "Kami membuat beberapa kesalahan di sesi latihan bebas dan di kualifikasi menjadi satu-satunya sesi positif bisa merasakan performa motor. Kami akan start dari grid belakang, berharap bisa perbaiki kekurangan di sesi warm-up dan petik hasil layak di balapan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.