Targetkan Juara di Musim 2023, Honda Restrukturisasi Tim Teknis MotoGP

Targetkan Juara di Musim 2023, Honda Restrukturisasi Tim Teknis MotoGP
Jumat, 23 Desember 2022 08:00
Ruslan Abdul Gani

Beberapa tahun belakangan ini performa Honda di ajang balap MotoGP kurang baik. Terutama pada musim MotoGP 2022, pembalap andalannya, Marc Marquez harus menjalani operasi akibat cedera. Menyambut musim MotoGP 2023, Honda Racing Corporation (HRC) melakukan restrukturisasi pada tubuh tim teknis MotoGP.

Melansir dari motorsport, Giacomo Guidotti yang merupakan Kepala Mekanik Takaaki Nakagami akan dipindahkan ke Repsol Honda. Guidotti menjadi Kepala Mekanik Joan Mir dan kontrak kerja baru ditandatangani mulai 2023.

   Baca Juga: Ducati Bakal Jual Replika Motor Bagnaia dan Bautista, Harga Fantastis

Kemudian mantan pembalap di kelas 125 cc dan 250 cc, Klaus Nohles akan menjadi Kepala Mekanik Nakagami. Nohles sendiri sudah bekerja untuk tim pengetesan Honda selama tiga tahun belakangan ini.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda 2022

Lebih lanjut, Ramon Aurin, seorang insinyur veteran Honda yang telah bekerja dengan Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Pol Espargaro akan menjadi Manajer Teknis tim uji Honda. Sebelumnya, Aurin ditugaskan untuk sebagai teknisi trek di kubu Mir. Namun, karena ada beberapa faktor, Honda akhirnya memindahkan Aurin untuk mengoordinasikan tim pengembangan.

sementara itu, Santi Hernandez tetap menjadi Kepala Mekanik Marc Marquez. Lalu, Alex Rins bakal bermitra dengan Christophe Bourguignon, yang telah menjadi kepala kru Alex Marquez selama dua tahun terakhir di tim. 

Joan Mir Tes pramusim 2023

Pemimpin tim teknis HRC dipimpin oleh Shinichi Kokubu yang telah absen beberapa tahun dari MotoGP. Tetsuhiro Kuwata masih tetap menjadi Direktur HRC. Begitu pula dengan Shinya Wakabayashi yang menjadi Presiden HRC.

   Baca Juga: Ducati Ungkap Momen Kunci Keberhasilan di MotoGP

Kemudian Direktur Teknis, Takeo Yokoyama akan mendapat peran baru di markas Honda di Tokyo. Dia tidak lagi akan berada di sirkuit selama musim MotoGP 2023. Dengan formasi baru tersebut diharapkan Honda bisa kembali merebut juara pada musim depan. 

MotoGP 2023 kembali beraksi lagi untuk tes shakedown pada 5-7 Februari di Sepang, Malaysia sebelum tes resmi di sirkuit yang sama pada 10-12 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.