Alex Rins Sebut Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Dilakukan Honda

Alex Rins Sebut Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Dilakukan Honda
Kamis, 16 Februari 2023 18:30
Ruslan Abdul Gani

Mantan pembalap Suzuki, Alex Rins kini bergabung dengan tim LCR Honda untuk musim MotoGP 2023. Rangkaian kegiatan jelang musim baru pun terus dilaksanakan, seperti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Usai tes, Rins memberikan komentar tentang performa motor Honda RC213V.

“Secara keseluruhan, saya cukup senang dengan kemajuan yang saya buat selama tiga hari ini. Saya bisa melakukan lebih banyak putaran pada hari Minggu, setelah hari Sabtu yang diguyur hujan,” ucap Rins dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Motor Baru Yamaha Tembus 335 Km/Jam di Tes Pramusim MotoGP 2023

Alex Rins Jajal Motor Balap Honda

Meski banyak kemajuan, Rins menilai masih banyak hal yang perlu diperbaiki. “Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, tapi saya merasa cukup baik dengan motornya, feeling-nya bagus. Saya belum menempuh jarak jauh dengan motor ini, tapi saya bisa merasakan beberapa hal baik, beberapa buruk, dan beberapa untuk diperbaiki," ujar Rins.

Pada sesi tes pramusim Sepang, pembalap asal Spanyol itu juga mengaku sempat melakukan pengujian dengan simulasi balapan sprint race bersamaan dengan Luca Marini. Hasilnya, Honda lebih lambat 0,5 detik dari motor Ducati.

Alex Rins Jajal Motor Balap Honda

“Itu tidak terlalu banyak, saya cukup senang untuk pertama kalinya dengan Honda. Saya mengemudikan simulasi pada jam 3 sore. Itu menuntut secara fisik karena Anda memberi 100 persen. Tapi itu pasti akan lebih berat di akhir pekan GP,” jelasnya.

   Baca Juga: Bagnaia Puas pada Performa Ducati Desmosedici GP23 di Tes Pramusim

Rins pun tidak merahasiakan fakta bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh dirinya dan kru LCR Honda. “Kami belum memiliki dasar yang jelas dalam hal penyiapan. Tapi kami bekerja keras. Setelah simulasi sprint dan putaran cepat, kami mencoba membuat perubahan kecil pada elektronik dan kepercayaan diri saya meningkat. Artinya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya mendengar bahwa keempat pembalap Honda memiliki pendapat yang sama, jadi kami berharap untuk menguji hal yang berbeda di Portimao,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.