Dani Pedrosa Kembali Ambil Bagian di MotoGP 2023 Bersama KTM

Dani Pedrosa Kembali Ambil Bagian di MotoGP 2023 Bersama KTM
Sabtu, 28 Januari 2023 12:45
Thio Pahlevi

Dani Pedrosa dipastikan bakal kembali ke lintasan balap MotoGP pada musim 2023. Usai memutuskan pensiun pada 2018 silam, pembalap bernomor 26 itu sempat mengambil jatah wild card musim 2021 di seri Styria, Austria. Di balapan tersebut, ia finish posisi ke-10.

Jelang MotoGP 2023, KTM mengonfirmasi bahwa Pedrosa bakal kembali ambil bagian musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Francesco Guidotti selaku Manajer Tim KTM. Menurutya, Pedrosa memiliki peranan yang sangat penting, khususnya dalam pengembangan motor.

   Baca Juga: Mau Cari Sepatu Riding Buat Harian? Simak 3 Tips Berikut Ini!

"Saya mendapat konfirmasi beberapa menit yang lalu, ini membuat Anda mengerti betapa pentingnya Dani bagi kami," ucap Guidotti dikutip dari GPOne.

Dani Pedrosa

Pedrosa sendiri dikabarkan telah menyatakan ketersediaannya kembali ke kompetisi. Bahkan, rider penguji KTM asal Spanyol tersebut mengaku siap menjadi pembalap pengganti jika diperlukan. Seperti diketahui, MotoGP 2023 bakal menggunakan format baru bernama Sprint Race yang membuat balapan menjadi lebih banyak setiap akhir pekannya.

   Baca Juga: Jorge Martin Pamer Helm Baru, Alpinestars Supertech R10

"Pedrosa mengatakan dia tersedia jika ada pengganti, kemudian dia akan mengevaluasinya berdasarkan kasus per kasus tergantung pada kebutuhan, tetapi kami juga bekerja dengan (Jonas) Folger, sehingga dia siap menghadapi kemungkinan itu. Jonas akan bersama kami di Sepang (Malaysia) untuk Shakedown Test," kata Guidotti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.