Jadi Rekan Setim Marquez Merupakan Tantangan Baru Bagi Joan Mir

Jadi Rekan Setim Marquez Merupakan Tantangan Baru Bagi Joan Mir
Kamis, 5 Januari 2023 18:00
Ruslan Abdul Gani

Setelah Suzuki memutuskan keluar dari motoGP, para pembalapnya harus mencari tim baru. Salah satu pembalapnya yakni Joan Mir kini resmi bergabung bersama Repsol Honda untuk musim 2023. 

Joan Mir menggantikan posisi Pol Espargaro dan akan berjuang bersama Marc Marquez untuk memperkuat tim. Dirinya mengaku kondisi tersebut bisa menguntungkan, tapi bisa juga membuatnya tertekan.

   Baca Juga: Jadi Rekan Setim Bastianini, Bagnaia: Itu Bagus

Joan Mir Sesali Suzuki

“Berbagi pit dengan Marc adalah tantangan sejati, karena dia pembalap terbaik di grid dan yang memiliki gelar terbanyak. Ini adalah sesuatu yang bisa sangat bagus dalam satu hal dan mungkin lebih sulit dalam hal lain," ujar Joan Mir dikutip dari crash.net.

"Anda bisa berbagi data dengannya dan Anda bisa belajar banyak dari dalam. Namun, jika Anda tidak bisa tampil seperti yang Anda inginkan, Anda akan selalu memiliki pembalap tangguh di sisi lain pit," lanjut Mir.

Joan Mir

Kondisi tersebut sudah dirasakan oleh banyak pembalap yang pernah menjadi rekan setim Marquez. Selama sesi tes, Mir bisa melakukan putaran bersama Marquez dan juga berbagi beberapa data. Marquez mengerti bagaimana motor ini bekerja dengan sempurna.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar Tes Pramusim MotoGP 2023

"Dia bisa berkendara dengan cara yang diminta oleh motor, melaju sangat cepat ke tikungan, yang mungkin lebih cepat dari motor yang pernah saya coba di masa lalu. Kemudian, cara motor memberi Anda tenaga, berbeda dibandingkan dengan yang saya coba sebelumnya. Saya harus terbiasa dan Marc tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik," jelas Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.