Terkendala Kondisi Ban, Alex Marquez Puas dengan Hasil MotoGP Austria

Terkendala Kondisi Ban, Alex Marquez Puas dengan Hasil MotoGP Austria
Kamis, 24 Agustus 2023 08:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Alex Marquez menunjukkan performa cukup impresif saat menjalani seri MotoGP Austria 2023 akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing tersebut mengamankan posisi ke-5 dalam sesi kualifikasi. Kemudian, ia finish urutan ke-4 saat balap Sprint dan ke-5 ketika Race utama.

Berpotensi meraih podium ketiga, posisi Alex Marquez justru menurun di beberapa lap jelang finish pada saat Race utama. Ia mampu dilewati oleh pembalap Mooney VR46 yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Menurutnya, ini adalah balapan yang panjang serta sangat disayangkan tak bisa mengamankan podium.

   Baca Juga: Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF, Punya Anda Termasuk?

"Mungkin ada sesuatu hal yang terlupakan di garis start akibat kehilangan cengkeraman dan pembalap lain semakin menjauh, serta membuat saya harus mempertahankan diri untuk menjaga kondisi ban. Tujuannya jelas di balapan ini adalah berusaha keras tapi juga mencari konsistensi dari hasil Sabtu berada di posisi empat. Meraih posisi lima besar di balapan kali ini adalah hal yang bagus, meskipun kami menginginkan lebih," ucap Alex Marquez.

Alex Marquez MotoGP Belanda 2023

Sementara itu rekan setim Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio mengaku memiliki potensi guna mendapat posisi finish yang lebih baik. "Saya melakukan start yang bagus dan masuk tikungan dengan baik. Tetapi pada sesi pertama, saya pada dasarnya harus mewaspadai tabrakan. Sejak saat itu, sangat mustahil untuk bisa lebih jauh lagi, terutama karena kondisi trek," katanya.

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT  ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui lini merek Federal Oil mengapresiasi penampilan Alex Marquez dan Di Giannantonio. Ia menilai Sirkuit Red Bull Ring, Austria memang sangat menantang serta menuntut performa maksimal.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

   Baca Juga: Tanggapan AHM Soal Kemungkinan Recall Rangka eSAF, Kapan Dilakukan?

"Sirkuit di MotoGP Austria memang sangat menantang para pembalap untuk menuntut performa maksimal dari motor Ducati Desmosedici GP22, sehingga rekomendasi ahli dari para mekanik harus diterapkan agar bikin nyaman pembalap saat balapan. Federal Oil kagum dengan penampilan Alex Marquez yang mampu tampil konsisten dan agresif pada sesi Sprint Race dan balapan untuk meraih poin tambahan di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023," ujar Rommy.

Rommy menambahkan, usaha keras sudah dilakukan oleh Di Giannantonio. Namun, performa motor tak didukung dengan urutan start yang bagus, sehingga sulit bagi pembalap bernomor 49 itu memperbaiki posisi finish. "Tentu saja Federal Oil berharap keduanya bisa tampil maksimal dengan hasil terbaik meraih podium kemenangan," jelasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.