Kenali Sistem Eco Riding Indicator di All New Honda BeAT

Kenali Sistem Eco Riding Indicator di All New Honda BeAT

Salah satu fitur baru yang terdapat di All New Honda BeAT adalah lampu Eco Riding Indicator. Dengan panduan dari lampu ini akan menampilkan tanda berkendara secara irit.  

Saat berkendara dengan irit, Eco Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

"Cara baca sistem Eco Indicator sedikit berbeda dari indikator pesaingnya, karena All New Honda BeAT punya tiga mode untuk memandu pemakai ke mode irit," buka  Ade Rohman, Asisten Manager Training Development PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer Honda Jawa Barat.

Menurutnya, penggunaan bahan bakar akan makin irit jika lampu indikator menyala makin terang. "Jika lampu tidak menyala, maka pemakaian bensin normal. Lalu saat lampu menyala redup, posisi ini lebih irit dengan posisi lampu tidak menyala. Terakhir, lampu menyala terang, mode ini yang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar paling irit," urai pria berkacamata ini.   

Sebagai catatan, dalam uji internal Honda, dengan kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id