Cara Ampuh Cegah Karat Pada Tangki Motor

Cara Ampuh Cegah Karat Pada Tangki Motor
Sabtu, 11 April 2020 09:00
Brian

Macam-macam perawatan motor tidak selalu berhubungan dengan bengkel. Bahkan pemilik motor dapat merawat tunggangan kesayangan tanpa harus terpaku pada bengkel. Seperti menghindari karat pada tangki motor yang dapat dilakukan sendiri misalnya.

Sutrisno selaku pemilik bengkel Jawa Motor di bilangan Palmerah Barat menyebutkan, cukup mudah untuk menghindari karat pada tangki. Pemilik hanya perlu mengisi bensin hingga penuh pada tangki motor. Hal ini dianjurkan untuk dilakukan, terutama saat motor jarang digunakan dan lebih sering di rumah saja.

   Baca Juga: Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

"Kalau motor ditinggalkan lama sekali, bensin lebih baik dipenuhkan tangkinya. Karena kalau tidak dipenuhkan, tangkinya bisa karat atau korosi. Kalau sudah seperti itu akan repot, karena tangki bisa bocor," ujar Sutrisno yang pernah menjadi mekanik bengkel Honda kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha Mio S Bagasi dan Tangki Bensin

Sutrisno juga menyebutkan, kalau motor tidak digunakan hanya dalam kurun waktu dua minggu, bensin tidak akan mengalami basi. Menurutnya, bensin yang basi itu hanya sekadar penurunan oktan pada komposisinya. Sehingga tidak perlu khawatir jika bensin penuh padahal motor jarang digunakan.

   Baca Juga: Tips Bersihkan Filter Udara Motor Tanpa Perlu ke Bengkel

"Bensinnya enggak bakal basi kalau enggak nyala cuma dua minggu misalkan. Sebenarnya itu bukan basi, jadi oktannya turun yang bikin motor susah hidup. Pemilik motor enggak perlu kuras tangki, hanya sedikit susah saja nyalanya paling," jelas Sutrisno.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.