Bukan Hanya Mobil, Motor Juga Bisa Dimodifikasi Jadi Camper

Bukan Hanya Mobil, Motor Juga Bisa Dimodifikasi Jadi Camper
Senin, 27 April 2020 13:00
Brian

Pergi berekreasi dan melakukan camping biasanya banyak dilakukan oleh pengendara mobil. Terutama mobil berkapasitas besar yang mampu membuat tenda di atas atapnya sendiri alias Camper. Ternyata bukan mobil saja yang dapat melakukan ini, membuat motor menjadi sebuah camper pun mungkin untuk dilakukan.

Dilansir dari RideApart, sejumlah pecinta motor telah berhasil untuk membuat mini campers pada motor mereka. Meskipun tampaknya modifikasi mini campers ini tidak memenuhi standard internasional, tetapi hasilnya cukup keren dan menyenangkan. Berikut sejumlah model motor camper yang pernah dibuat.

Motor camper

Pertama adalah Moto Guzzi California yang menggunakan gandengan di bagian belakang sebagai camper. Berbentuk sebuah tear drop atau tetesan air, camper ini cukup berkesan karena menggunakan gaya yang mengikuti motor. Dilihat dari ukurannya, tampaknya camper ini bisa memuat dua orang dewasa dengan nyaman.

   Baca Juga: Restorasi Ducati 250 Pemegang Trofi Isle of Man TT 1969

Motor camper

Kedua adalah Honda GL 1000 Sidecar Camper, berbeda dari sebelumnya karena posisi tenda berada di sebelah kiri motor seperti sebuah sespan. Tampaknya pengaturan tersebut sangat cocok untuk motor ini. Dengan pusat gravitasi yang rendah, torsi mesin yang stabil, dan daya yang besar mampu mengangkat camper besar tersebut.

Motor camper

Selanjutnya adalah Triumph Trophy 1200 yang dipasangkan sebuah sespan di sebelah kanannya. Hal ini cukup unik karena motor pabrikan Inggris tersebut mengusung tema sport touring. Kemudian pada bagian atas sespan dapat dibangun sebuah tenda terpal yang bisa dibongkar-pasang, sehingga memberikan kepraktisan.

   Baca Juga: VIDEO: Potensi Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Motor camper

Terakhir adalah motor Ural Sidecar yang dipasangkan sebuah trailer camper dibelakangnya. Merek yang satu ini memang terlalu asing bagi kuping warga Indonesia. Namun tampaknya motor ini terlihat sangat nyaman jika digunakan untuk kemping atau berpergian jauh. Trailer camper dibelakang yang cukup besar memungkinkan untuk istirahat bagi 2 orang dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.