Cara Menyimpan Helm Agar Tidak Mudah Bau

Cara Menyimpan Helm Agar Tidak Mudah Bau
Minggu, 19 April 2020 11:00
Brian

Kenyamanan dalam sebuah helm merupakan faktor penting setiap pengendara sepeda motor. Helm yang nyaman tentunya membuat pengendara dapat fokus kepada jalan. Sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu cara menjaga kenyamanan helm adalah disimpan dengan baik. Pasalnya jika menyimpan helm secara asal, bisa-bisa timbul bau tidak sedap yang dapat merusak kenyamanan helm. Mexvico dari Komunitas Belajar Helm pun memberikan kiat-kiat menyimpan helm yang benar.

   Baca Juga: Berikut Cara Mencuci Batok Helm Agar Bebas Kotoran

"Untuk menyimpan helm, selama tidak dipakai atau di rumah saja itu letakkan biasa saja tidak apa-apa. Tetapi bagian visor itu harus tetap dibuka sehingga ada sirkulasi udara di dalam helm. Hal ini berlaku baik ruangan penyimpanannya pakai AC ataupun engga, tetap dibuka saja sebaiknya," pungkas Mexvico saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Helm Arai

 

Dirinya menyebutkan, jika dalam keadaan ditutup, biasanya pemilik tidak akan tahu apakah bagian busa sedang basah atau kering. Ketidak tahuan ini yang justru dapat mengakibatkan bau kurang sedap. Sehingga membuka visor merupakan solusi terbaik yang harus dilakukan agar helm tidak bau.

   Baca Juga: Mumpung di Rumah, Berikut Tips Mencuci Busa Helm

"Karena kalau ditutup, kita engga tahu bagian busanya itu kering atau tidak? Dia malah bikin bau kalau sering ditutup, kecuali kalau punya semprotan penghilang bau," pungkas Mexvico.

Mexvico juga menyebutkan solusi lain agar helm tetap wangi, yakni penggunaan parfum. Namun jika tidak gemar dengan bau parfum yang menyengat, lebih baik melakukan cara di atas agar helm tidak berbau.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.