Cara Merawat Cat Motor Agar Tidak Cepat Pudar

Cara Merawat Cat Motor Agar Tidak Cepat Pudar

Cat merupakan hal penting yang menjaga tampilan sepeda motor agar tetap terlihat menarik. Sehingga untuk memberikan efek kinclong, pemilik motor harus rajin merawat motornya. Karena jika tidak, cat pada sepeda motor bisa cepat pudar atau terlihat kusam.

Joddy Ario selaku pemilik bengkel JDM Project menyebutkan kalau ingin merawat cat, harus dilakukan perwatan sejak awal. Karena menurutnya tidak ada cat pada sepeda motor atau merek cat apapun yang memiliki sifat anti pudar. Sehingga kalau pemiliknya malas merawat, motor sudah pasti akan terlihat kusam.

   Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Begini Posisi Jari Tangan Saat Lakukan Pengereman

"Kalau ngomongin cat supaya awet, itu harus dari awal. Misalnya punya motor baru, biar tetap kinclong ya harus mau dong meluangkan waktu dan biaya buat perawatan, misalnya wax. Dipoles sendiri atau minimal 2 minggu sekali pakai wax treatment yang sifatnya melindungi," ujar Joddy ketika ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Cuci Motor

 

Menurutnya motor yang telah dirawat secara rutin maka akan terus terlihat bagus. Sedangkan untuk perawatan menggunakan wax juga harus dilihat dari harga yang ditawarkan. Jika harga murah dengan klaim dapat merawat motor, tentunya pemilik motor harus curiga.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi CB250 Gaya Scrambler

"Cuma kalau maintenance itu harga engga bohong, mau klaim harga murah juga biasanya kan ada formulanya yang dipakai. Memang untuk merawat harus sejak awal. Semakin rajin merawat motor, maka catnya juga lebih terawat," pungkasnya.

JDM Project sendiri memiliki jasa autodetailing yang dapat merawat motor dari mulai bodi terluar hingga ke bagian kerangkanya. JDM Project sendiri berada di dekat Jalan Kalimalang. Tepatnya di Jalan Jatiwaringin Raya No 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id