Catatan Akselerasi Supra X 125 Dua Silinder 250 cc, Hampir 100 km/jam!

Catatan Akselerasi Supra X 125 Dua Silinder 250 cc, Hampir 100 km/jam!

Beberapa waktu yang lalu, OtoRider sempat memberitakan mengenai Honda Supra X 125 yang dimodifikasi menjadi dua silinder. Motor garapan Oji Motor 2 Silinder itu sempat kami tes selama beberapa kali untuk mengetahui performa akselerasinya. Ternyata meskipun telah mendapatkan peningkatan mesin menjadi 250 cc dua silinder, motor ini terbilang punya akselerasi yang biasa saja.

Pengetesan data akselerasi dilakukan menggunakan alat Race Logic Performance Box. Konsumsi bahan bakar yang digunakan dalam pengetesan ini adalah bensin beroktan 92. Pengetesan juga dilakukan pada jalanan dalam kondisi kering.

   Baca Juga: New Honda CBR250RR Resmi Diumumkan, Apa Saja Perubahannya?

Pengetesan akselerasi dilakukan selama beberapa kali dan mengambil hasil terbaiknya. Berdasarkan data pengetesan, kecepatan tertinggi dalam jarak 402 meter hanya mencapai 97,3 km/jam saja. Namun untuk kecepatan 0-90 km/jam tercatat membutuhkan waktu hanya 13,5 detik. Sementara untuk jaraknya, dari 0-402 meter membutuhkan waktu hingga 21,4 detik saja. 

Tes akselerasi SupraX 125 2 silinder

 

Tampaknya kecepatan tertinggi gagal diraih karena lintasan yang digunakan terlalu pendek. Jika lintasan yang digunakan lebih panjang, mungkin 0-100 km/jam bisa saja diraih dalam waktu 14 detik.

   Baca Juga: Honda Supra X 125 Modifikasi Menjadi 250 cc Dua Silinder

Sebagai tambahan informasi, Honda Supra X 125 250 cc itu mengawinkan dua mesin agar menjadi dua silinder. Secara tampilan motor ini tampak biasa saja, namun memiliki performa di atas Supra X rata-rata. Suara dari motor ini pun sangat menggelegar yang tidak biasa dari motor bebek lainnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id