Gelis dan Kemenperin Hadirkan Kompetisi Modifikasi Motor Roda Tiga

Gelis dan Kemenperin Hadirkan Kompetisi Modifikasi Motor Roda Tiga

Kementerian Perindustrian bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mendorong industri modifikasi Indonesia. Demi mewujudkannya, maka diselenggarakan sebuah kompetisi modifikasi motor listrik roda tiga dari Gelis. Kompetisi ini merupakan wujud nyata NMAA dalam memajukan industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air.

Kompetisi bernama Gelis Tuner Competition ini juga didorong oleh PT Solar Panel Indonesia selaku produsen kendaraan roda tiga listrik Gelis. Kendaraan listrik Gelis merupakan angkutan yang kerap digunakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga para UKM dapat mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, fungsional, dan terjangkau.

Gelis Tuner Competition merupakan kompetisi adu gagasan dalam modifikasi kendaraanr oda tiga. Daam kegiatan ini dipilih 3 modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahilian di bidangnya. Mereka ditantang untuk membuat konsep modifikasi dengan mengedepankan unsur wirausaha tanpa mengesampingkan tampilan yang menarik.

   Baca Juga: Puig Luncurkan Aksesoris Winglet Khusus Yamaha R3 di Vietnam

Ketiga modifikator tersebut adalah Marco Chendra dari workshop cat merek Raptor dan builder kendaraan off-road. Kemudian Yomin Sugianto dari workshop spesialis lampu dan estetika eksterior Yoong Motor. Terakhir adalah Aldhy Rais dari workshop spesialis pelek dan lifestyle HSR.

Gelis Tuner Competition

 

Ketiga modifikator akan menerima kendaraan roda tiga listrik Gelis berjenis DC motor 800W dan uang tunai Rp 15 juta untuk mengerjakan modifiaksi. Nantinya, ketiga karya modifikasi motor roda tiga dari Gelis itu akan diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. IMX 2020 sendiri akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang, ketiganya akan memperebutkan kategori bergengsi yakni Piala Menteri Perindustrian.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Honda Grom Dikawinkan Mesin Ducati 1199 Panigale R

"Kami akan suguhkan satu lagi tontonan menarik dengan hadirnya ketiga Gelis modifikasi pada IMX 2020 yang diselenggarakan secara online. Kami di NMAA sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kemenperin dan PT Solar Panel Indonesia melalui Gelis Tuner Competition. Lewat ajang ini, diharapkan memunculkan karakter industri modifikasi yang selalu berkolaborasi," ujar Andre Mulyadi selaku NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Ketiga motor listrik Gelis akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari beberapa unsur. Masing-masing akan dinilai berdasarkan pendukung kewirausahaan, keselamatan, dan keamanan. Tentunya penampilan juga menjadi faktor penting dalam penilaian pemenang modifikasi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id