Makin Ganteng, Berikut Pilihan Modifikasi Kustom Yamaha XSR155

Makin Ganteng, Berikut Pilihan Modifikasi Kustom Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 merupakan motor bergaya retro dengan segenap teknologi modern yang dipasarkan di Tanah Air pada akhir tahun 2019 kemarin. Tentunya motor ini dapat dimodifikasi sedemikian rupa sesuai selera pemiliknya. Ditambah lagi tidak menutup kemungkinan untuk modifikasi kustomisasi.

Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage menyebutkan terdapat beberapa modifikasi kustomisasi yang dapat dilakukan pemilik XSR155. Menurutnya, meskipun pabrikan sudah memberikan part kustom sendiri, pemilik dapat memodifikasi lebih jauh. Tentunya dengan selera yang dimiliki oleh pemilik XSR155 itu sendiri.

   Baca Juga: Skuter Italjet Dragster Punya Tenaga Besar, Kalahkan R15!

"Mungkin bisa didalami lagi kalau mau kustom enggak pakai part kit (pabrikan). Bisa pakai half fairing kalau bikin cafe racer. Kemarin kan cafe racernya hanya bentuk batok lampu saja, kalau half fairing bagus karena tangkinya sudah besar," ujar Atenx ketika dihubungi oleh OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha XSR155 Kustom

Menurutnya untuk menggunakan half fairing ini, pemilik motor tidak usah ambil pusing. Pasalnya selain tangkinya yang besar, bagian kaki-kaki juga sudah memumpuni untuk dibalut fairing cafe racer. Sehingga fairing yang dipasangkan pun bisa cukup besar yang membuatnya terlihat gagah.

   Baca Juga: Panduan Upgrade Ukuran Pelek Maksimal pada Yamaha XSR155

Atenx pun menyebutkan, jika ingin kustomisasi lebih esktrem lagi dapat membuatnya lebih futuristik. Dirinya menjelaskan, futuristik ini akan mengarah ke aliran motor tracker. Sehingga cukup banyak yang akan diubah, termasuk pelek originalnya diubah menggunakan jari-jari.

"Basic aliran futuristiknya palingan ke tracker. Kalau tracker yang bisa dimodif di luar kit Yamaha ya paling ganti pelek jari-jari. Terus ganti ban, kalau tracker itu biasanya pakai ban yang bentuknya big block," tutup Atenx.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id