4 Builder Kebanggaan Bali Bersiap Modifikasi Yamaha XSR 155

4 Builder Kebanggaan Bali Bersiap Modifikasi Yamaha XSR 155

XSR 155 menjadi salah satu produk Sport Heritage yang dihadirkan oleh Yamaha Indonesia. Motor ini diluncurkan pertama kali pada penghujung 2019 lalu. Sejak diluncurkan, XSR 155 diklaim langsung mendapat respon positif oleh para pecinta motor Sport Heritage yang menggemari kegiatan custom serta modifikasi.

Segmen motor bergaya klasik ini dimulai Yamaha pada 2016 dengan model XSR700, disusul kemudian XSR900. Segmen baru tersebut ternyata diakui sangat diminati, khususnya oleh para kaum muda dan milenial karena adanya dua genre yang disatukan, yakni mesin motor sport modern beserta fitur-fitur pendukungnya dan desain body ala 'retro atau klasik'.

   Baca Juga: Kawasaki Luncurkan KLR650, Berapa Harganya?

Guna memfasilitasi para pecinta modifikasi dan kustom motor, Yamaha menggelar program YARD Built. Program ini sendiri sudah dilakukan lebih dulu di Eropa dan Amerika Serikat sejak 2012 sampai akhirnya masuk ke Indonesia di 2020.

Yard Built Indonesia Yamaha XSR 155

YARD Built bertujuan untuk menciptakan motor impian yang mengekspresikan gaya hidup dan kreatifitas. Banyak builder kelas dunia bergabung di program ini, seperti Rolland Sands dan Shinya Kimura yang mengubah motor-motor Sport Heritage Yamaha menjadi Yard Build Special.

   Baca Juga: Hasil Balap Moto2 dan Moto3 Qatar 2021: Tim Indonesia Raih Posisi 10 Besar

Pada Maret 2021, kemeriahan YARD Built telah memasuki Bali. Sejumlah builder kenamaan asal Bali juga turut digandeng, di antaranya adalah Kedux Garage (Denpasar), AMS Motorcycle Garage (Sanur), Deus Ex Machina (Canggu), dan Treasure Garage.

Beragam konsep modifikasi pun dihadirkan. Kedux dengan ciri khasnya yaitu tradisional chopper. Kemudian AMS sebagai spesialis body work alumunium akan membangun XSR 155 bergaya cafe racer. Sedangkan Deus mengkreasikan gaya flat tracker ala pantai serta Treasure dengan konsep Neo Supermoto.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id