Jarang Diperhatikan, Suspensi Harus Dirawat Agar Tak Cepat Rusak

Jarang Diperhatikan, Suspensi Harus Dirawat Agar Tak Cepat Rusak
Kamis, 30 Desember 2021 14:00
Brian

Suspensi merupakan bagian penting dari sebuah sepeda motor. Komponen yang satu ini dapat meredam bagian jalan yang tidak rata ataupun rusak, sekaligus memberikan kenyamanan kepada pengendara. Oleh karenanya, komponen penting ini harus dirawat agar tidak mudah rusak.

"Pengguna motor perlu merawat suspensi sehingga makin menunjang kegiatan berkendara yang lebih maksimal. Untuk itu kami memberikan beberapa penjelasan yang sekiranya dapat bermanfaat bagi konsumen," ujar Muslian selaku Manager Aftersales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Tips Merawat Fitur Pengisi Daya pada Motor, Lakukan 5 Hal Ini!

Perawatan paling utama adalah kebersihannya dari benda-benda asing yang menempel di bagian suspensi. Selain itu bagian seal-seal suspensi juga harus dicek kelayakannya. Bagian suspensi yang kotor pun dapat berpengaruh terhadap umur dan kesehatan peredam kejut tersebut.

Suspensi All New Honda CB150R Streetfire

"Menjaga kebersihannya dari benda-benda asing yang menempel baik di luar ataupun di tabung. Diupayakan untuk dapat dicek kebersihannya serta kondisi seal. Jika suspensi terlalu kotor biasanya akan merusak seal dan bisa menyebabkan kebocoran," lanjut Muslian.

   Baca Juga; Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bergaya Modern Flat Track

Muslian juga menyarankan untuk mengganti oli suspensi setiap 15.000 km. Kualitas oli suspensi yang tidak bagus juga dapat merusak kinerjanya. Saat mengganti oli, usahakan juga agar mengganti seal suspensi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.