Kenali Tanda Helm dan Jaket Sudah Sesuai Ukuran, Apa Kriterianya?

Kenali Tanda Helm dan Jaket Sudah Sesuai Ukuran, Apa Kriterianya?

Riding gear tentunya menjadi peranti yang wajib digunakan saat mengendarai motor, antara lain seperti helm dan jaket. Tak hanya sekadar dipakai, keduanya juga perlu disesuaikan dengan ukuran penggunanya. Lantas, bagaimana kriteria atau indikasi helm dan jaket sudah sesuai dengan ukuran Anda?

   Baca Juga: Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Reyner Alexander selaku Owner RC Motogarage pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, terdapat beberapa kriteria ideal saat memilih helm dan jaket, di antaranya kesesuaian ukuran serta fleksibilitas saat digunakan.

Ilustrasi Helm

"Kalau helm sih pertama ketika dipakai, memang sudah sesuai dengan size-nya dan dicoba 5 sampai 10 menit saat masih di toko enggak terasa pusing, menurut saya itu sudah paling benar," ujar Reyner pada OtoRider saat ditemui beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Tips Fitting Helm yang Ideal, Bagaimana Cara Mengukurnya?

Tak hanya helm, Reyner juga menjelaskan kriteria ideal ketika memilih jaket berkendara. Ia menilai, jaket yang ideal adalah ketika protektor yang ada di dalamnya sesuai dengan tubuh ketika digunakan.

"Kalau jaket yang paling bagus sebenarnya semua protektor sudah nempel, artinya enggak goyang. Terus ketika disleting juga pas, dan juga tidak mengganggu fleksibilitas badan. Itu sudah paling oke," kata Reyner.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id