Penyakit Yamaha NMax Bore-up Bikin Motor Sulit Distarter

Penyakit Yamaha NMax Bore-up Bikin Motor Sulit Distarter
Kamis, 24 Juni 2021 11:00
Brian

Bore-up merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa sepeda motor. Namun beberapa motor justru mengalami masalah ketika sudah di bore-up. Salah satunya adalah pada Yamaha NMax, motor dari pabrikan garpu tala ini justru sulit dinyalakan ketika sudah bore-up.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas William selaku Tuner dari Reisen Motoshop yang berlokasi di Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. William sapaan akrabnya menyebutkan masalahnya terdapat pada one way starter. Pihaknya pun mengingatkan pemilik motor Yamaha NMax jika tetap ingin melakukan bore-up pada motornya.

   Baca Juga: Tips Gunakan Fitur Tripper Navigation Di Royal Enfield Meteor 350

"Kalau NMax memang kalau di bore-up sama stroke up yang bermasalah memang di one way starter dan motor starter. Itu sudah menjadi makanan rutinnya NMax. Makanya kalau dari awal NMax mau di bore-up, kita kasih tau untuk siap-siap kami engga akan garansi starternya akan aman," ujar William saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha NMax 2018

Menurutnya untuk memecahkan masalah ini, BRT memang mempunyai produk power starter untuk Yamaha NMax. Meski demikian, William belum dapat menyebutkan komponen tersebut bisa menyelesaikan masalah. Pasalnya komponen tersebut baru diluncurkan dan belum dicoba pada motor secara langsung. 

   Baca Juga: Jangan Asal, Pasang Lampu Kabut Harus Ikuti Aturannya

"Sekarang baru launching nih baru seminggu motor starternya NMax dari BRT. Dengan power starter yang lebih besar, cuman apakah itu akan menyelesaikan masalah ya kita mesti tes dulu. Mungkin dari pabriknya kan udah riset, cuma kalau ditanya ke kita ya ga berani ngomong dulu," pungkas William.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.