Coating Bodi, Hasilnya Lebih Bagus di Motor Baru atau Lama?

Coating Bodi, Hasilnya Lebih Bagus di Motor Baru atau Lama?
Jumat, 25 Maret 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Selain mesin, bodi motor juga perlu dilakukan perawatan supaya selalau terlihat bersih dan mengkilap. Dengan bodi motor yang selalu terlihat mengkilap tentunya akan bikin lebih percaya diri saat di jalanan.

Salah satu perawatan yang bisa bikin bodi motor selalu terlihat mengkilap yaitu melakukan coating. Cara ini banyak ditawarkan di salon-salon motor. Coating sendiri bisa dilakukan di motor yang catnya masih baru maupun sudah lama. Lantas, lebih bagus mana di cat baru atau lama?

   Baca Juga: Yamaha Klaim Biaya Perawatan Setahun Fazzio Tak Sampai Rp 300 Ribu!

Sendy dari Zero Wash Motocare yang berada di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat menjelaskan coating saat cat motor masih baru memang lebih baik ketimbang cat lama. “Motor yang masih baru tentunya clear atau pernisnya masih baru, pastinya kondisinya masih bagus tidak ada baret halus atau noda yang menempel, makanya lebih bagus,” ucap Sendy saat ditemui OtoRider.

Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary

Lebih lanjut, Sendy menerangkan selain dari hasil yang lebih bagus, dari segi waktu pengerjaan cat bodi motor yang masih baru juga pasti akan lebih cepat. “Saat proses detailing dan polishing yang bikin cat lama lebih makan waktu pengerjaannya, apalagi kondisi cat lama ada banyak baret halusnya,” ujar Sendy.

   Baca Juga: New Honda Genio Dipesan 278 Unit di Jakarta-Tangerang, Warna Apa Paling Laris?

Meskipun begitu, coating di motor yang sudah lama hasilnya juga tidak kalah bagus. “Untuk cat lama jika kondisinya tidak terlalu parah pasti hasilnya sama bagusnya, tidak kalah jauh dari cat baru, walaupun tidak bisa sama persis,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.