Jangan Dianggap Sepele, Begini Cara Menyimpan Helm yang Baik!

Jangan Dianggap Sepele, Begini Cara Menyimpan Helm yang Baik!

 

Menyimpan helm kesayangan ternyata tak boleh sembarangan, tujuannya agar tetap nyaman saat digunakan selama perjalanan. Namun tak sedikit yang bertanya bagaimana cara menyimpan helm dengan baik dan benar?

   Baca Juga: Toprak Targetkan Tiga Kemenangan di WSBK Mandalika 2022

Djodi Fernanda selaku Founder & CEO Helmet and Care Indonesia pun memberikan beberapa tips menyimpan helm. Menurutnya, salah satu yang perlu diperhatikan adalah kondisi ruang penyimpanan.

RSV Windtail

"Pastikan menyimpan helm di ruangan terbuka atau ada sirkulasi udara, baik di dalam ruangan ataupun lemari," katanya saat dihubungi OtoRider baru-baru ini.

Lebih lanjut, ia menyarankan untuk pengguna roda dua jangan sampai menyimpan helm di dalam ruangan yang tak memiliki sirkulasi udara, sebab dapat menyebabkan banyak masalah.

   Baca Juga: Harga Baru Supermoto Kawasaki D-Tracker dan KLX230SM (November 2022)

"Kalau menyimpan di tempat yang salah itu dapat membuat timbulnya jamur, dan itu membuat masalah lain, seperti gatal di area kepala," tambahnya.

Helm memang menjadi komponen penting yang wajib digunakan setiap pengguna roda dua saat melintas di jalan raya. Bukan tanpa alasan, sebab barang satu ini memegang peranan penting terhadap keselamatan. Selain itu, banyak manfaat yang ditawarkan oleh helm seperti melindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari atau debu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id