Kebiasaan Sepele Ini Bisa Sebabkan Kabel Rem Vespa Matic Bermasalah

Kebiasaan Sepele Ini Bisa Sebabkan Kabel Rem Vespa Matic Bermasalah

 

Bagi para pengguna Vespa matic kerap merasakan kendala pada bagian pengereman. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya seperti rutin mengendarai hingga tak adanya perawatan. 

Namun perlu diketahui, ada hal sepele yang bisa menjadi penyebab munculnya masalah di atas. Hal tersebut diungkapkan oleh Ardiansyah selaku Mekanik Genkai Garage.

   Baca Juga: Tips Merawat Kelistrikan Motor yang Tak Dilengkapi Kick Starter

"Penyebab sepelenya itu motor jarang digunakan atau dipakai. Ada pengendara yang memang menggunakan Vespa hanya di hari libur saja," katanya kepada OtoRider beberapa waktu lalu. 

Warna Baru Vespa Sprint dan Vespa Primavera 2022

Menurut Ade, kendala tersebut juga sangat berkaitan dengan pencucian Vespa itu sendiri. Terkadang sehabis mencuci motor, langsung dimasukkan ke dalam rumah dan disimpan untuk digunakan saat hari libur. 

   Baca Juga: Tips Lewati Jalan Berlubang Pakai Motor, Lakukan 3 Hal Ini!

"Kalau sudah seperti itu, air dari hasil mencuci motor bisa mengendap di kabel rem dan saat ingin kembali digunakan menjadi keras," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mencuci Vespa matic tak bisa sembarangan. "Jadi memang tidak bisa sembarangan dan harus benar-benar kering agar tidak terjadi masalah pada rem," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id