Tips Lewati Jalan Berlubang Pakai Motor, Lakukan 3 Hal Ini!

Tips Lewati Jalan Berlubang Pakai Motor, Lakukan 3 Hal Ini!

 

Berbagai kondisi jalan akan dilewati saat berkendara motor. Tak melulu mulus, terkadang pengendara juga harus melewati jalan berbatu bahkan berlubang. Nah, bagaimana tips yang aman dan nyaman ketika menghadapi kondisi tersebut?

Dalam rilis resminya, Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh (Lampung) membagikan beberapa tips melibas jalan yang rusak. Hal yang perlu dilakukan oleh pengendara di antaranya adalah memerhatikan cara mengerem serta mengatur kecepatan.

   Baca Juga: Dibuatkan Helm Raksasa, Rossi: Saya Menyukai Ide Itu Sejak Awal

Saat melewati jalan rusak atau berlubang, hindari pengereman dan akselerasi mendadak. Hal tersebut berpotensi membuat ban mudah selip, khususnya bila permukaan jalan licin. Jika dilakukan, pengendara berisiko terjatuh dan mengalami sliding sehingga keseimbangan pengendara berkurang.

Yamaha Gear 125

Tips berikutnya adalah mengurangi kecepatan motor atau melakukan pengereman sebelum melewati lubang atau jalan rusak. Usahakan gunakan kecepatan yang konstan saat melewati jalan rusak dan menambah kecepatan setelah melewatinya.

   Baca Juga: Dengan Aplikasi Ini, Ujian SIM Bisa Dilakukan dari Rumah

Terakhir, jika terdapat jalan alternatif yang tidak rusak, disarankan melewati jalan tersebut untuk pergi ke tempat tujuan. Tak kalah penting, gunakan selalu peranti berkendara atau riding gear yang sesuai, seperti helm, jaket, sepatu, dan sarung tangan.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id